17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Masyarakat Padati Jembatan TBT, Pemdes Imbau Selalu Waspada

bloktuban.com | Tuesday, 18 January 2022 15:00

Masyarakat Padati Jembatan TBT, Pemdes Imbau Selalu Waspada Jembatan TBT yang selalu dipadati warga. (bloktuban.com/Savira)

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Setelah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada 12 Januari 2022 lalu. Saat ini jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) yang menghubungkan antara Kecamatan Kanor dan Rengel (Kare) selalu dibanjiri oleh masyarakat yang antusias untuk melihat jembatan baru tersebut.

Entah untuk berswafoto atau hanya sekadar ingin menikmati pemandangan sekitar. Melihat hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngadirejo mengimbau agar masyarakat terus berhati-hati dan waspada, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terlebih beberapa waktu yang lalu, beredar di sosial media bahwa salah satu warga yang berkunjung nekat berjoget di luar pembatas jembatan tanpa memikirkan keselamatan bagi dirinya sendiri.

“Bagi warga yang berkunjung, nggak usah aneh-aneh lah seperti yang viral itu berjoget di jembatan, itukan gimana kalau terjadi hal-hal yang buruk. Kalau mau lewat ya lewat saja intinya terus berhati-hati,” ujar Abdus Sholeh, Sekertaris Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel kepada blokTuban.com pada Selasa (18/1/2022).

Membludaknya pengunjung jembatan TBT, disinyalir karena keingintahuan masyarakat terkait jembatan tersebut. Pria berusia 24 tahun itu berpendapat bahwa satu bulan yang akan datang, pengunjung tidak akan seramai saat ini.

“Namanya juga baru mungkin pengen tahu atau bagaimana, mungkin satu bulan kedepan tidak seramai saat ini. Pasti masyarakat juga sudah pada bosan,” ucapnya.

Akibat dari banyaknya pengunjung, maka akses jalan menuju Kecamatan Kanor, Bojonegoro menjadi macet, terlebih pada jam sore saat jam kerja telah usai.

“Ini macet kan juga dari keingintahuan mereka terkait jembatan baru. Jadi mereka bukan punya niat untuk menyeberang jadi banyak yang berhenti di situ, biasanya macetnya itu jam 4 seperti hari minggu kemarin full mulai pagi sampai sore,” jelasnya.

Ia melanjutkan biasanya ketika terjadi kemacetan maka pihak desa akan berkoordinasi dengan Polsek setempat. Maka pihak kepolisian selalu mengatur dan mengamankan tempat tersebut terlebih saat sore hari. [sav/col]

 

 

Tag : Jembatan, tbt, pemdes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat