Masyarakat Padati Jembatan TBT, Pemdes Imbau Selalu Waspada

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Setelah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada 12 Januari 2022 lalu. Saat ini jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) yang menghubungkan antara Kecamatan Kanor dan Rengel (Kare) selalu dibanjiri oleh masyarakat yang antusias untuk melihat jembatan baru tersebut.

Entah untuk berswafoto atau hanya sekadar ingin menikmati pemandangan sekitar. Melihat hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngadirejo mengimbau agar masyarakat terus berhati-hati dan waspada, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terlebih beberapa waktu yang lalu, beredar di sosial media bahwa salah satu warga yang berkunjung nekat berjoget di luar pembatas jembatan tanpa memikirkan keselamatan bagi dirinya sendiri.

“Bagi warga yang berkunjung, nggak usah aneh-aneh lah seperti yang viral itu berjoget di jembatan, itukan gimana kalau terjadi hal-hal yang buruk. Kalau mau lewat ya lewat saja intinya terus berhati-hati,” ujar Abdus Sholeh, Sekertaris Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel kepada blokTuban.com pada Selasa (18/1/2022).

Membludaknya pengunjung jembatan TBT, disinyalir karena keingintahuan masyarakat terkait jembatan tersebut. Pria berusia 24 tahun itu berpendapat bahwa satu bulan yang akan datang, pengunjung tidak akan seramai saat ini.

“Namanya juga baru mungkin pengen tahu atau bagaimana, mungkin satu bulan kedepan tidak seramai saat ini. Pasti masyarakat juga sudah pada bosan,” ucapnya.

Akibat dari banyaknya pengunjung, maka akses jalan menuju Kecamatan Kanor, Bojonegoro menjadi macet, terlebih pada jam sore saat jam kerja telah usai.

“Ini macet kan juga dari keingintahuan mereka terkait jembatan baru. Jadi mereka bukan punya niat untuk menyeberang jadi banyak yang berhenti di situ, biasanya macetnya itu jam 4 seperti hari minggu kemarin full mulai pagi sampai sore,” jelasnya.

Ia melanjutkan biasanya ketika terjadi kemacetan maka pihak desa akan berkoordinasi dengan Polsek setempat. Maka pihak kepolisian selalu mengatur dan mengamankan tempat tersebut terlebih saat sore hari. [sav/col]