Sehari Layani 400 Pemohon SKCK, Ini yang Dilakukan Polres Tuban

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa hari terakhir ini pelayanan Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK) di Polres Tuban mengalami peningkatan signifikan.

Hal itu menyusul adanya persyaratan pembuatan SKCK bagi profesi pengajar atau guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah setempat.

Tercatat dalam sehari, rata rata Polres Tuban melayani pemohon pembuatan SKCK hingga 400 orang lebih.

"Untuk kemarin saja, sehari kita melayani sekitar 400 pembuatan SKCK," terang Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Awaludin Wijaya, Jumat (31/12/2021).

Dia menambahkan, untuk mengefektifkan pelayanan pembuatan SKCK tersebut, Sat Intelkam Polres Tuban melakukan penambahan jumlah personel pelayanan SKCK hingga sebanyak 20 personel. 

"Supaya pelayanan kita maksimal, anggota juga kita maksimalkan," imbuhnya.

Kasat juga mengimbau kepada pemohon SKCK agar tetap mematuhi Prokes dan melengkapi persyaratan sebelum berangkat ke Mapolres. Sehingga layanan bisa berjalan cepat dan tertib.

Adapun untuk pelayanan pembuatan SKCK juga bisa dilakukan melalui online, dengan begitu pemohon bisa langsung mencetaknya di Mapolres Tuban.

Sebatas diketahui, dihari-hari biasanya pemohon SKCK perhari tak sampai 100 orang lebih, namun dalam beberapa hari terakhir ini pemohon SKCK lebih dari angka tersebut.[hud/col]