Amankan Nataru Polres Tuban Terjunkan 180 Personel

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepolisian Resort (Polres) Tuban bakal menerjunkan sebanyak 180 personel untuk mengamankan jalanya perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman saat meninjau kesiapan Gereja Katolik Santo Petrus menjelang perayaan Natal 2021, Senin (20/12/2021).

"Kita menerjunkan 180 personel, nanti ditambah lagi dari TNI serta instansi yang lain," terang Kapolres Tuban, AKBP Darman.

Pada momen Nataru ini, Kapolres menegaskan, selain mengamankan tempat ibadah personel juga akan mengamankan akses pintu masuk Kabupaten Tuban dengan mendirikan pos di perbatasan.

"Di pos perbatasan nanti, kita akan siapkan posko terpadu Covid-19 yang akan dijaga personel Polri-TNI serta dari Dinas Kesehatan," imbuh Kapolres.

Di samping mendirikan pos diperbatasan, Polres Tuban juga mendirikan pos pelayanan (posyan) dan pos pengaman (pospam) untuk memantau perayaan Nataru.

Kapolres mengimbau, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M di masa pandemi Covid-19. Di antaranya, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.[hud/col]