Diduga Depresi, Warga Tuban Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang warga di Dusun Kuthi, Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia gantung diri, Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIB siang.

Korban diketahui bernama MR (38). Bapak dua anak tersebut ditemukan gantung diri oleh warga di pohon mangga yang berada di area pekarangan rumah saudara korban.

Kepala Desa (Kades) Sumurgung, Kecamatan Tuban Prayitno, mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kejadian gantung diri sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami mendapat laporan dari warga, kemudian langsung menghubungi pihak kepolisian dan puskesmas," terang Kades saat berada di rumah duka, Kamis (9/12/2021).

Setelah pihak kepolisian mendatangi lokasi kejadian, kemudian jenazah korban langsung diturunkan guna untuk dilakukan proses identifikasi luar oleh tim medis.

"Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan," imbuhnya.

Sementara itu, dari keterangan keluarga dan beberapa warga sekitar korban mengalami depresi sehingga nekat melakukan aksi gantung diri. "Dari keterangan keluarga, korban ini mengalami depresi," imbuhnya.

Selanjutnya, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga korban juga telah menerima untuk tidak dilakukan otopsi.[hud/sas]