19:00 . Kemarau Jadi Tantangan Bagi Pembudidaya Jamur Tiram di Palang Tuban   |   18:00 . Bingung Mau Nyoblos tapi Masih di Luar Kota? Begini Cara Ajukan Pindah Memilih   |   17:00 . Taman Sleko, Rekomendasi Tempat Nongkrong yang Nyaman di Tuban   |   16:00 . Tiga Kecamatan di Tuban Semakin Gerah, Suhunya Capai 35⁰ Celcius   |   15:00 . Kawasan Hutan Sekitar Area Kilang GRR Tuban Terus Diawasi   |   14:15 . Teknologi Karbon Mulai Diterapkan di Lapangan Sukowati   |   13:00 . Puluhan PPS dan PPK Tuban Mundur dengan Alasan Sama   |   12:00 . 3 Langkah Strategis PHE Di Era Transisi Energi dan Dekarbonasi   |   11:00 . 4 Rute Wisata Tuban yang Perlu Dicoba di 2023   |   10:00 . Cek Lokasi dan Telepon Apotek Tuban yang Buka Hari Ini   |   09:00 . Daftar 10 Kolam Renang di Tuban, Lengkap Alamat dan Jam Buka   |   23:00 . Milenial Tuban Belajar Bisnis Pasar Modal Syariah, Ketua MES Tuban: Tauladan Bisnis Investasi Adalah Rasulullah   |   22:00 . Puncak Musim Kemarau, Pedagang Minuman Kekinian di Tuban Untung 3 Kali Lipat   |   21:00 . Geger VIrus Nipah di India, Dinkes P2KB Tuban: Belum Masuk Indonesia   |   20:00 . Segini Besaran Bonus Atlet Tuban yang Berlaga di Porprov Jatim VIII   |  
Sun, 24 September 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Delapan Perahu di Tuban Rusak Dihantam Ombak, Nelayan Minta Perhatian Pemerintah

bloktuban.com | Monday, 06 December 2021 09:00

Delapan Perahu di Tuban Rusak Dihantam Ombak, Nelayan Minta Perhatian Pemerintah RUSAK : Akibat Diterjang Ombak Besar, Perahu Nelayan di Tuban Banyak yang Rusak. (foto : nelayan for blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Delapan perahu di Kabupaten Tuban dilaporkan rusak karena diterjang ombak besar pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 23.00 Wib. Empat perahu diketahui milik nelayan Kelurahan Karangsari, dua milik nelayan Kelurahan Sidomulyo dan dua lainnya milik nelayan di Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban.

Tokoh nelayan Kelurahan Karangsari, Joko Widodo mengungkapkan perahu nelayan dari Kecamatan Kota disapu gelombang musim baratan di penghujung tahun 2021. Fenomena tersebut dapat dikatakan seperti agenda tahunan di Tuban.

"Kami ingin adanya pengaman parkir perahu untuk nelayan Kecamatan Kota biar kejadian kemaren tidak terjadi lagi di tahun berikutnya," ujar Joko kepada reporter blokTuban.com, Senin (6/12/2021).

Usai kejadian tersebut, ketua Rukun Nelayan (RN) dari tiga kelurahan diajak Joko koordinasi untuk menyikapinya. Walaupun ini wewenangnya propinsi, lanjut Joko bahwa nelayan ingin Pemerintah Kabupaten Tuban memfasilitasi atau merekomendasikan ke Provinsi Jawa Timur.

Data pemilik perahu yang rusak dari Kelurahan Karangsari yaitu, Waras RT 3 RW 1, Mahmudi RT 4 RW 1, Sugeng Kerek RT 1 RW 2, dan Subeqi Latsari perahunya di wilayah RT 1 RW 1. Kelurahan Kingking ada Agus Santoso RT 1 RW 6, dan Sugaptin RT 1 RW 4. Terakhir Markasim RT 2 RW 4 Kelurahan Sidomulyo.

Keluhan nelayan langsung direspon Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Tuban, Amenan. Kebutuhan nelayan atas parkiran perahu atau tambat labuh telah disampaikan kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

Mantan Kabag Kesra menambahkan, aspirasi nelayan sering disampaikan ke beberapa pihak. Kendati demikian, kembali ke kewenangan menjadi alasan utama Pemkab Tuban tidak bisa menganggarkan.

"Kasus serupa ada di TPI Palang dua tahun kemarin masih bisa siasati, sehinga ada bangunan tanggul ke laut tapi tahun 2021 butuh good wiill," pungkasnya. [ali/ono]

 

Tag : perahu rusak, perahu nelayan, diterjang ombak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...
-->

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 14 August 2023 11:00

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat