Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebaran virus corona di Kabupaten Tuban saat ini masih terkendali. Tidak ada satupun pasien yang terapapar virus dirawat Rumah Sakit (RS) Tuban.

Update per tanggal 26 November 2021 pukul 12.00 WIB, ada tiga kasus positif baru. Hanya, semuanya ada di luar kota, tetapi karena berKTP Tuban, sehingga penambahan kasusnya masuk dalam daftar Dinkes Tuban.

"Tiga kasus konfirm hari ini semuanya di luar kota. RS Tuban alhamdulillah kosong tidak ada pasien corona," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo kepada blokTuban.com.

Dengan tambahan tiga kasus confirm baru, maka jumlah total komulatif corona ada 7.555 kasus. Setiap hari juga ada dua pasien confirm yang sembuh, sehinga totalnya menjadi 6.621 orang. Untuk kasus kematian confim nihil, sehingga total kematian masih 930 orang.

Meskipun corona di Tuban saat ini terkendali, Bambang selalu menghimbau warga dan semua kalangan untuk tidak abai pada protokol kesehatan. vaksin bukan jaminan bahwa seseorang tidak akan lagi terpapar virus.

Justru sebaliknya, vaksin dan memakai masker harus dijadikan kebiasaan hidup warga Tuban. Dalam sebuah pertemuan baik di indoor atau out door harus pakai masker dan jaga jarak.

"Ikhtiar secara bersama-sama akan mendorong Tuban bebas dari corona," imbuhnya.

Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), perbatasan di Tuban akan diperketat seiring dengan terbitnya Inmendagri. Rencananya Pemerintah akan memberikan sanksi bagi pelanggar Inmendagri sesuai kearifan lokal daerah masing-masing. [ali/ono]