22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bengawan Solo Siaga Kuning, BPBD Larang Warga Aktifitas di Sungai

bloktuban.com | Sunday, 21 November 2021 16:00

Bengawan Solo Siaga Kuning, BPBD Larang Warga Aktifitas di Sungai Suasana Bengawan Solo ketika tinggi muka airnya meningkat. (Foto dokumentasi bloktuban.com)

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo di wilayah Kabupaten Bojonegoro saat ini berstatus Siaga Kuning. Sedangkan situasi di Bendungan Gerak (BG) Babat sudah siaga merah berdasarkan pantauan pukul 08.00 Wib, Minggu (21/11/2021).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban meminta masyarakat yang berada di tepi Sungai Bengawan Solo meningkatkan kewaspadaannya.

“Masyarakat sudah kami imbau untuk berhati-hati dan waspada. Sekaligus tidak melaksanakan aktifitas di Sungai Bengawan Solo sementara waktu,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada reporter blokTuban.com.

Mantan Kabag Umum Pemkab Tuban itu, telah berkoordinasi dengan para Camat mulai Widang, Plumpang, Rengel, dan Soko. Salah satu pesannya untuk mengajak masyarakat tetap waspada, seiring peningkatan curah hujan di bulan November 2021 ini.

Selain warga yang bermukim di tepi sungai terpanjang di Pulau Jawa, BPBD juga menjalin komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban soal transportasi air di Bengawan Solo.

“Untuk perahu penyeberangan wewenangnya ada di Dishub,” imbuh mantan Camat Palang itu.

Sesuai dengan papan duga yang ada di Taman Bengawan Solo (TBS) menunjukkan TMA di titik Bojonegoro setinggi 13.29 meter (Siaga Kuning), karena lebih dari ambang batas Siaga Kuning 13.06 meter.

Sedangkan di BG Babat TMA setinggi 7.08 meter atau lebih dari ambang batas Siaga Merah 6.72 meter. Titik Laren juga terpantau Siaga Kuning dengan tinggi 5.43 meter dan BG Sembayat juga Siaga Kuning dengan tinggi 2.22 meter melebihi ambang batas 2.00 meter. [ali/col]

 

 

Tag : Pemkab, Tuban, Bengawan, solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat