Lakukan Healing dengan Berkunjung ke Pantai Semilir

 

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Saat ini istilah healing memang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat terutama generasi millenial. Istilah self healing sendiri merupakan proses penyembuhan diri dari luka batin yang tengah dirasakan seseorang.

Proses healing dari setiap orang pun berbeda-beda, namun kebanyakan orang memilih melakukan healing dengan jalan-jalan atau berlibur disuatu tempat. Dengan melakukan liburan terkadang segala beban yang membuat dada sesak menjadi lebih terasa lega.

Salah satu tempat yang dirasa sangat cocok digunakan untuk melakukan healing adalah Pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pemandang laut yang masih begitu asri, membuat para pengunjung merasa nyaman dan damai.

“Ke sini tadi karena pengen healing, soalnya tugas kuliah lagi banyak otak rasanya sumpek,” ujar Sabil (20) salah satu pengunjung Pantai Semilir yang melakukan healing saat ditemui blokTuban.com pada Selasa (9/11/2021).

Karena suasana pantai yang begitu asri dan sejuk inilah, yang membuat pantai semilir sangat cocok untuk digunakan sebagai self healing.

Sabil mengaku bahwa ini kali pertama ia menginjakkan kaki ke pantai tersebut dan merasa takjub dengan keindahan di dalamnya.

“Baru pertama kali ke sini, coba-coba soalnya lihat di google kayaknya tempatnya asyik buat healing,” jelasnya.

Selain tempatnya yang indah, wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tersebut tergolong sangat murah, pasalnya cukup membayar parkir kendaraan saja untuk bisa memasukinya.

“Cuma bayar parkir kendaraan, satu motor tadi Rp3.000, murah banget,” sambungnya

Jika kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp3.000, maka kendaraan pribadi roda empat dikenakan tarif sebesar Rp10.000, untuk elf Rp20.000 sedangkan untuk bus dikenakan biaya sebesar Rp30.000 saja.

Meskipun bukan hari libur, namun Pantai Semilir tetap ramai pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari dewasa, remaja, anak-anak, hingga balita sekalipun. [sav/lis]