17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Motor Milik Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan, Basarnas Serahkan ke Polisi

bloktuban.com | Tuesday, 09 November 2021 08:00

Motor Milik Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan, Basarnas Serahkan ke Polisi *Setelah berusaha keras, warga akhirnya bisa menaikkan motor korban perahu tenggelam dari dasar Sungai Bengawan Solo, Senin (8/11/2021).

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Motor milik korban perahu tenggelam di Sungai Bengawan Solo perbatasan Kabupaten Tuban dan Bojonegoro berhasil diangkat warga ke permukaan. Kendaraan tersebut baru tersangkut jangkar sekitar pukul 14.20 Wib sejak pencarian hari ke-6 yang dimulai pukul 09.00 Wib, Senin (11/8/2021).

Motor tersebut diketahui milik korban bernama Basori (37). Di dalam jok motor bernopol AG 5925 RDF ada STNK, SIM, dan KTP korban yang ditemukan hari ketiga dalam kondisi meninggal dunia.

Wakil Komandan Tim Basarnas Surabaya, Brian Gautama kepada blokTuban.com mengatakan, meskipun objek motor korban jenis Honda Karisma berhasil ditemukan, namun empat korban perahu tenggelam sampai hari ini belum ditemukan.

“Objek kendaraan motor yang ditemukan di kedalaman lima meter akan diserahkan ke pihak berwajib untuk pendalaman lebih lanjut,” kata Brian.

Pada operasi hari ke-6, Brian menambahkan, pencarian dilakukan hingga radius 47 Kilometer. Sedikitnya ada 18 perahu yang dikerahkan, dengan rincian 12 perahu karet, perahu plat besi milik TNI AD dan warga. Potensi SAR tersebut disebar mulai titik tenggelamnya perahu penyeberangan hingga Ujung Pangkah Gresik.

Dikarenakan masih nihil, Basarnas memohon bantuan kepada semua unsur apabila mendengar informasi atau keberadaan empat korban untuk dilaporkan ke petugas di Posko Induk atau di Kantor Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

Setelah mengijinkan warga terlibat dalam pencarian empat korban, Brian menegaskan ada beberapa kendala yaitu arus masih cukup deras, serta kedalaman bervariatif di sekitar lokasi kejadian mulai lima hingga 10 meter.

“Selasa (12/8/2021) adalah hari ketujuh atau terakhir operasi pencarian. Rencananya akan dibahas supaya lebih maksimal pencariannya,” tambahnya.

Soal rencana penyelaman ke dasar sungai terpanjang di Pulau Jawa, Basarnas akan melakukannya terakhir setelah cara-cara lainnya belum membuahkan hasil. Tentunya dengan tetap melihat situasi dan kondisi, supaya keselamatan para penyelam juga aman. [ali/mu]

Tag : pencarian korban perahu tenggelam, kendaraan korban perahu tenggelam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more