Andalkan Daring Untuk Membuat Kompetisi di Masa Pandemi

 

DARING : Karena Masih Pandemi Ma'arif Competition Digelar Secara Daring.(foto/ono)

Reporter: Edy Purnomo

 

blokTuban.com - Meski di era pandemi, geliat pendidikan agama di Kabupaten Tuban masih berjalan. Karena tidak bisa sembarangan berkumpul bersama, maka mereka menyiasati dengan melakukan secara daring atau melakukan prokes ketat selama acara berlangsung.

Dalam suasana pandemi, Ma’arif Competition (MC) VI digelar secara daring. Meski demikian, sebanyak 1.114 siswa sekolah dan madrasah jenjang SD, MI, SMP dan dan MTs di bawah nuangan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) mengikuti lomba mata pelajaran (mapel).

Lomba digelar serentak Sabtu (6/11/2021). Para peserta mengerjakan soal ujian dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan panitia. Sementara panitia MC memantau dan mengendalikan server dari ruang laboratorium komputer di SMK YPM Tuban di Jalan Manunggal Tuban.

‘’Seharusnya untuk lomba mata pelajaran ini dilakukan secara bersamaan di satu tempat. Karena tidak memungkinkan, sehingga dilaksanakan secara daring,’’ ujar Ketua Panitia MC VI Muthorib.

Baca Selengkapnya: Masa Pandemi, Ma’arif Competition Secara Daring Diikuti 1.114 Siswa

Apa yang dilakukan oleh Maarif Tuban ini bisa menjadi contoh bersama. Karena selama pandemi, kita masih bisa mempergunakan teknologi digital agar kegiatan tetap berjalan lancar. Meski sekarang sudah melandai, tetapi kita tidak boleh lengah dengan nekat berkumpul ramai-ramai dan mengabaikan protokol kesehatan.