17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Hari ke-6, Basarnas Beri Kesempatan Warga Ikut Cari Korban Pakai Metode Jangkar

bloktuban.com | Monday, 08 November 2021 11:00

Hari ke-6, Basarnas Beri Kesempatan Warga Ikut Cari Korban Pakai Metode Jangkar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Hari Senin (8/11/2021) adalah hari ke-6 pencarian korban perahu tenggelam di penyeberangan Gemblo perbatasan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Kali ini, Basarnas memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk mengangkat objek bangkai perahu dan kendaraan milik korban yang tenggelam di dasar Sungai Bengawan Solo.

Dikonfirmasi reporter blokTuban.com di lokasi pencarian Desa Ngadirejo, Rengel, Brian Gautama selaku Wakil Komandan Tim Opsar Basarnas Surabaya mengatakan, pencarian pada hari ke-6 diperluas hingga radius 47 kilometer atau mulai dari titik terbaliknya perahu penyeberangan hingga Bendungan Gerak. Di bawah Bendungan Gerak disebar rekan-rekan potensi SAR sampai Ujung Pangkah Gresik.

Pemberian kesempatan potensi warga ikut pencarian baru hari ini, lanjut Brian, karena pada hari-hari sebelumnya fokus operasi dengan memakai metode Basarnas. Bila operasi hari ke-1 sampai ke-5 ada aktifitas warga, maka operasi SAR akan terganggu.

"Hari ini warga sudah kami ijinkan untuk membantu pencarian. Tentunya dengan metode lempar jangkar sesuai dengan keahlian warga di tepi Bengawan Solo," ujar Brian.

Dengan metode jangkar, warga yakin mampu menaikkan objek bangkai perahu atau kendaraan penumpang ke permukaan. Kendati demikian, Basarnas tetap fokus dan mengutamakan pencarian penumpang perahu yang tersisa empat orang.

Data yang dihimpun di lokasi, ada 18 perahu yang terjun ke sungai terpanjang di Pulau Jawa yaitu 12 perahu karet, perahu besi milik TNI AD dan dibantu perahu penyeberangan milik warga.

Sementara itu berdasarkan data dari Posko Induk SAR Gabungan, korban yang masih dalam pencarian yaitu:

1. Erma Fitriani (pr 27) warga asal Kanor, Bojonegoro

2. Sutri (pr 60) warga asal Desa Maibit Rengel

3. Dedi Setyo N (lk 30) warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan

4. Arifin (lk 29) warga Desa Ngandong, kcamatan Grabagan. [ali/mu]

Tag : pencarian korban perahu tenggelam, perahu tenggelam di bengawan solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more