Kecelakaan, Pengendara Shogun Masuk Kolong Dumptruk

 

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Seorang pengendara motor terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan Dumptruk di Jalan Raya Timur Jatirogo turut Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Selasa (2/11/2021).

 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Ahmat Solikin (51) warga Desa/Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang itu hanya mengalami patah tulang pada tangan kanan.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika kendaraan Dumptruk Nopol H-1861-FR bermuatan tanah urug yang dikemudikan Jani (59) warga Desa Sekaran, Kecamatan Jatirogo melaju dari arah barat ke timur.

  

"Kendaraan Dumptruk melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan rendah karena hendak belok ke kanan masuk SPBU," jelas Kanit Laka Satantas Polres Tuban.

 

Kanit menuturkan, saat itu kondisi arus lalulintas cukup padat. Di tengah kepadatan arus lalulintas, Motor Suzuki Shogun Nopol K-6820-HD yang dikemudikan korban dari arah barat ke timur berusaha mendahului beberapa kendaraan yang ada didepannya. 

 

Saat berada di dekat TKP, korban tidak mewaspadai jika ada kendaraan Dumptruk yang berada diujung depan akan belok ke kanan masuk SPBU. 

 

"Korban sempat melakukan hardbreaking namun tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga hilang kendali dan menabrak bagian samping Dumptruk hingga motor yang dikendarai korban masuk ke kolong Dumptruk," ungkap Kanit.

 

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka patah tulang tangan kanan dan dirawat di RSUD R.Ali Mansyur, Jatirogo. Sementara itu motor korban mengalami kerusakan dengan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1 juta.

 

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi TKP, mencatat keterangan saksi-saksi, memintakan VER luka korban, mengamankan BB dan melaporkan ke pimpinan.[hud/col]