Pertamina EP Cepu Zona 11 Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Pelaku UMKM Desa Ngampel

Reporter: Lizza Arnofia

blokTuban.com - Pertamina EP Cepu Zona 11 menggelar sosialisasi pemberdayaan kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM secara berkelanjutan, Minggu (24/10/2021).

Sr. Comrel & CID Zona 11, Achmad Setiadi membenarkan, Jumat lalu tengah melakukan sosialisasi program pendampingan UMKM keripik tempe di Balai Desa Ngampel bersama Ketua BPD dan Kepala Desa Ngampel.

"Semua unsur Desa Ngampel menyambut baik program pendampingan UMKM ini. Apalagi warga calon penerima manfaat juga sangat antusias untuk segera memulai program ini," tegas Ahmad Setiadi.

Terpisah, Kepala Desa Ngampel, Purwanto mengatakan, pendampingan bagi pelaku UMKM terutama di Ngampel sangat dibutuhkan. Sebab hal ini mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ini baru sosialisasi, nantinya para pelaku UMKM akan diberikan pendampingan dan pelatihan secara berkelanjutan. Ada sekitar 40 pelaku UMKM yang mengikuti sosialisasi," ucap Purwanto.

Masih menurut Kades Ngampel, pendampingan berkelanjutan ini dilakukan untuk membantu pengelolaan manajemen. Misal dalam melakukan pemasaran, pelatihan pengemasan makanan hingga membantu perizinan produk.

"Kalau di Ngampel sendiri banyak produk UMKM. Misalnya seperti keripik tempe hingga tahu, bahkan rencananya November mendatang akan melaunching produksi UMKM," pungkasnya. [Liz]