Bantu Herd Immunity, Wihadi dan Kader Gerindra Tuban Turun Gunung Gelar Vaksinasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Wihadi Wiyanto, Anggota DPR RI Dapil IX (Tuban-Bojonegoro) dari Fraksi Gerindra bersama DPC Gerindra Tuban menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat setempat secara gratis. Ribuan dosis vaksin disediakan untuk membantu pemerintah mempercepat pembentukan herd immunity.

"Kami sebagai DPR RI memiliki kewajiban juga mempercepat herd immunity, untuk membuat pemerintah kabupaten Tuban, kata Wihadi kepada blokTuban.com di lokasi vaksinasi, Desa Pandanwangi, Kecamatan Soko, Tuban, Selasa (19/10/2021).

Politisi kelahiran kota Ledre itu menambahkan, kegiatan vaksinasi di Tuban tidak hanya satu tempat, namun ada lima tempat. Setiap lokasi pihaknya menyiapkan 300-500 dosis vaksin jenis sinovac.

Untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin, lanjut Wihadi, pihaknya menggandeng kader Gerindra akar rumput dan aparat TNI, Polri, serta petugas medis.

"Hari kemarin kita gelar vaksinasi di Plumpang, hari ini Soko, Tuban, dan Jatirogo. Selanjutnya di Jatirogo," imbuh Wihadi.

Ditegaskan Wihadi, temuan di Lapangan, capaian vaksinasi di Tuban masih minim lantaran masih ada masyarakat yang takut disuntik vaksin. Melalui jaringan dan para kader pihaknya gencar sosialisasi dengan memberi pengertian kepada masyarakat.

"Harapannya mampu mempercepat herd immunity di Kabupaten Tuban," tegasnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, vaksinasi masal ini gelombang pertama yang digelar Gerindra. Dosis yang disediakan tahap satu dan dua.

"Meski baru tahap satu, kita juga melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tahap dua. Jadi kita tidak memisahkan antara yang pertama dan kedua. Intinya kita mempercepat capaian vaksinasi di Tuban," pungkasnya. [rof/sas]