19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cicipi Kuliner Seblak Prasmanan 35 Toping Pertama di Tuban

bloktuban.com | Sunday, 10 October 2021 12:00

Cicipi Kuliner Seblak Prasmanan 35 Toping Pertama di Tuban Pecinta seblak pedas bebas memilih toping di Outlet seblak prasmanan di Tuban. (Foto: Dina Aisy))

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

 

blokTuban.com - Bagi pecinta kuliner pedas, seblak adalah salah satu menu yang tidak boleh ketinggalan untuk dicoba. Makanan pedas khas Bandung yang telah populer di berbagai daerah tersebut juga telah banyak dijual di Kabupaten Tuban.

 

Salah satunya adalah Seblak Salah yang berlokasi di Jalan Letda Sucipto No.89, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, tepatnya di sebelah utara Masjid Nurul Huda. Berbeda dari seblak kebanyakan, seblak salah ini memiliki keunikan tersendiri karena bisa memilih berbagai macam topping.

 

Ali Mahfud, pemilik usaha seblak salah tersebut mengatakan bahwa konsep seblak prasmanan miliknya adalah yang pertama kali di Tuban. Di seblak salah ini, pembeli bisa memilih 35 macam topping yang beberapa diantara adalah yang sedang ngetrend di kalangan anak muda.

 

Beberapa topping tersebut antara lain, dumpling, fish tofu, crabstick, cuanki, batagor kering, baso aci, otak-otak, pilus, tempura, scallop, sosis, ceker dan lain-lain.

 

“Selain memiliki topping lengkap, di sini juga bisa mendapatkan tetelan gratis setiap harinya, selain itu kuah seblaknya juga ada berbagai macam pilihan ada kuah original, kuah kari, kuah rendang, ” jelas Ali saat ditemui di outletnya pada Minggu (10/10/21).

 

Ali bercerita awal mula pemberian nama seblak salah merupakan plesetan dari serba salah, sehingga nama-nama menu seblak yang dijualpun unik seperti salah gebetan, salah pelakor, salah sendiri, salah mantan, dan salah tingkah.

 

“Kalau memberi nama brand itu kan harus begitu, harus mudah diingat dan tentunya unik biar pembeli penasaran,” ungkapnya.

 

Sebelum membuka usaha seblak ini, Ali juga mempunyai usaha lain di Tuban sejak tahun 2013, yakni Mie Judes. Ia mengaku ingin membuka lini bisnis lain sehingga membuat usaha seblak salah tersebut.

 

Meskipun seblak salah ini baru dibuka sekitar akhir Bulan Agustus lalu, tapi selalu ramai pembeli. Ali mengatakan biasnya perhari ada 70-80 nota pembeli.

 

“Untuk habisnya berapa porsi kurang tau karena kita banyak topping. Jadi biasanya dilihat dari notanya. Itupun satu nota bisa ada beberapa porsi pesanan,” jelasnya.

 

Biasanya outlet seblak tersebut ramai oleh kalangan anak muda, karena memang ali menargetkan pasarnya kepada kaum muda-mudi. “Dari kalangan anak muda biasanya, tapi ada juga yang keluarga, karena kita juga ada menu camilan seperti kentang goreng, siomay, dan seblak kita juga bisa level 0 tanpa cabai jadi cocok juga untuk anak-anak,” paparnya.

 

Harga per topping yang dijualnya juga cukup terjangkau karena mulai dari Rp 500. Selain bisa memilih sendiri toppingnya, seblak salah juga menyediakan paket seblak yang dimulai dari Rp 5000.

 

“Kita juga bisa menyajikan seblaknya dalam porsi Mukbang jika ingin porsi besar,” jelasnya.

 

Seblak salah mulai beroperasi jam 10.0 Wib sampai pukul 21.00 Wib di hari biasa, namun tutup pukul 21.30 Wib di hari Sabtu dan Minggu. [dina/col]

 

Tag : Seblak, kuliner, Pedas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more