17:00 . Enam Film Ini Diputar di Bioskop NSC Tuban Akhir Pekan   |   16:00 . Akhir Pekan, Cabai Keriting dan Rawit Tuban Turun   |   15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terekam CCTV, Terduga Pencuri di Konter Ditangkap, Uangnya untuk Bayar Utang

bloktuban.com | Tuesday, 28 September 2021 16:00

Terekam CCTV, Terduga Pencuri di Konter Ditangkap, Uangnya untuk Bayar Utang

 

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Berakhir sudah pelarian M. Is (29), pelaku pencurian uang tunai di konter handpone milik Lukman Hakim El Faris (31) yang berada di Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

 

Pasalnya, pria asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban tersebut berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Widang dan Unit Opsnal Polres Tuban di rumahnya beserta sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

 

Dalam aksinya itu, pelaku sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di konter handphone. Terlihat dalam video yang beredar pelaku masuk ke dalam konter handpone dengan melompat melalui etalase yang ada di konter.

 

Kapolres Tuban AKBP Darman mengungkapkan, aksi pencurian itu dilakukan pelaku pada Sabtu (18/18/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu, pelaku berangkat dari rumah menuju ke konter handpone milik korban dengan mengendarai motor Yamaha Mio Sporty. 

 

"Sesampainya di lokasi, pelaku (Tersangka) memetakan lokasi dan melihat sekitar konter setelah aman tersangka kemudian masuk ke dalam konter dengan cara melangkah melewati etalase," terang Kapolres Tuban AKBP Darman saat konferensi pers.

 

Mantan Kapolres Madiun itu menjelaskan, saat kejadian, etalase konter handpone tidak dalam keadaan terkunci sehingga pelaku dengan mudah membuka pintu etalase dan mengambil uang yang berada di dalam etalase sebesar Rp10 juta.

 

Setelah mengambil uang pelaku kemudian bergegas melarikan diri menggunakan motor dan pergi langsung meninggalkan konter handpone tersebut. Sementara itu, pemilik konter langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib.

 

Setelah menerima laporan kejadian itu, Unit Reskrim Polsek Widang dibantu Unit Opsnal Polres Tuban langsung melakukan olah TKP, memeriksa para saksi dan mengumpulkan bukti petunjuk yang ada di TKP yaitu rekaman CCTV.

 

Dari hasil bahan keterangan yang didapat, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Widang dibantu Unit Opsnal Polres Tuban melakukan upaya lidik dan berhasil menangkap pelaku pada Jumat (24/9/2021) di rumahnya beserta barang bukti.

 

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, hasil dari pencurian itu digunakan untuk membayar pinjaman BRILink Kecamatan Babat sebesar Rp1.5 juta, membayar pinjaman uang lainnya dan sisanya baru digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Uangnya untuk bayar utang," jelasnya.

 

Kini pelaku sudah ditahan di Rutan Polres Tuban, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 362 Kuhpidana dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 tahun.[hud/col]

 

 

Tag : Pencuri, handphone, uang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat