Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban

blokTuban TV - Kendaraan Truk Tronton muatan biji gandum terbakar di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Babat turut Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (23/9/2021) malam.

 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi Truk Tronton Nopol H-9463-GA tersebut berhasil menyelamatkan diri usai mengetahui truknya terbakar.

 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com truk tronton Nopol H-9463-GA tersebut dikemudikan Andi Sulistyono, warga Lasem, Kabupaten Rembang. Saat itu, kendaraan tersebut berjalan dari arah  selatan ke utara. 

 

Sang sopir berujar, saat itu truknya berjalan dengan kecepatan sedang. Sampai di sekitar pertigaan Pakah, tiba-tiba terdapat kepulan asap di kabin truk.

 

Mengetahui ada asap yang keluar dari belakang kabin sebelah kiri, Andik berusaha menghentikan kendaraan di badan jalan sebelah kiri. Namun Api Dengan cepat membesar dan menghanguskan bagian kabin truk tronton itu hingga tinggal rangkanya saja. 

 

Selanjutnya, petugas kepolisian menghubungi PMK Tuban untuk memadamkan api yang sudah membesar. Api pun berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak lama.

 

Akibat kebakaran itu arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban sempat mengalami sedikit kemacetan karena menunggu proses pemadaman. 

 

Sejumlah anggota Sat Lantas Polres Tuban melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi. Hingga akhirnya arus kendaraan kembali berjalan lancar.

 

Hingga kini, sang sopir belum mengetahui penyebab kebakaran. Dari tuban tim liputan bloktuban tv mengabarkan. [rof]