Pertamina Hulu Indonesia Gelar Donor Plasma Konvalesen

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com  – Dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menggelar kegiatan donor plasma konvalesen pertama kali di lingkup Subholding Upstream Pertamina, Sabtu (11/9/2021). Kegiatan yang digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) itu bertempat di Graha Elnusa, Jakarta.

 

Dilansir dari Media resmi Pertamina Hulu Energi (PHE), upaya ini bagian dari usaha Perusahaan Pertamina di wilayah Regional Kalimantan Subholding Upstream tersebut, untuk membantu penanggulangan COVID-19. Kegiatan bertajuk “From Survivor Becomes Savior” itu juga diklaim dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan seluruh pekerja dan mitra kerja.

 

“Kesehatan dan keselamatan merupakan hal yang prioritas dan senantiasa dijalankan oleh PHI,” kata Direktur Utama PHI, Chalid Said Salim.

 

Antusiasme pekerja PHI terhadap kegiatan donor plasma konvalesen ini pun memdapat respon positif dari dia. Chalid mendorong adanya upaya-upaya kreatif baru dalam mencegah dan menangani COVID-19 di lingkungan PHI.

 

Pria ramaha itu berharap, upaya serupa bisa dilakukan oleh pihak lain baik keluarga pekerja, mitra bisnis, maupun perusahaan di luar Migas.  Sebab kata dia, penanggulangan covid-19 tidak bisa ditangani sendiri maupun hanya mengandalakan Nakes, melainkan dengan cara gotong royong.

 

“Alhamdulillah tingkat kepedulian pekerja PHI sangat tinggi. Pendonor plasma konvalesen yang telah mendaftar sebanyak 44 peserta, sedangkan pendonor plasma non-konvalesen sebanyak 61 peserta,” imbuh Chalid, yang juga ikut mendonorkan darahnya.[Rof]