09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |   09:00 . Lirik dan Chord Gitar Disana Menanti Disini Menunggu - Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae) | Trending Youtube   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bulog Salurkan Beras Baru Selama PPKM di Tuban

bloktuban.com | Saturday, 14 August 2021 18:00

Bulog Salurkan Beras Baru Selama PPKM di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pihak Bulog Sub Divre Bojonegoro langsung merespon temuan beras medium bantuan PPKM kemasan 10 Kilogram yang dinilai tidak layak konsumsi oleh warga di Desa Jadi RT 1 RW 11 Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Tim Bulog bersama Pemerintah Desa Jadi pada Sabtu (14/8/2021) siang langsung mendatangi kediaman penerima bantuan, kemudian mengecek kualitas berasnya.

Hendra Kurniawan selaku Wakil Kepala Bulog Sub Divre Bojonegoro mengatakan, laporan beras mediaum bantuan PPKM 2021 yang dilaporkan berbatu dan berkutu ternyata tidak ditemukan oleh tim di lapangan.

"Beras yang kami salurkan ini adalah beras baru yang kami serap dari penggilingan di Tuban," kata Hendra kepada blokTuban.com.

Hendra menambahkan, kerikil tersebut bisa jadi berasal dari gabah yang diolah di penggilingan, dikarenakan penjemuran gabah masih dilakukan di lantai jemur maka potensi kecampur kerikil juga besar. Ditambah beberapa penggilingan kecil belum mempunyai alat distoner.

Pihak Bulog sengaja menyerap beras tidak hanya dari penggilingan besar saja, namun dari penggilingan kecilpun juga diserap. Sehingga kualitas beras bantuan PPKM yang dikeluhkan warga Desa Jadi, bukan karena faktor lama penyimpanan.

"Bila beras bantuan PPKM kualitasnya buruk maka akan langsung diganti," janjinya.

Soal keluhan beras PPKM, diakui Hendra baru muncul di Desa Jadi Semanding. Untuk wilayah lain seperti di Kecamatan Jenu tidak dipersoalkan, meskipun sebelumnya warga menilai beras PPKM lebih baik untuk buwuhan atau hajatan.

"Sudah dibagi dan sudah diterima warga. Kami juga sudah silaturahmi dengan Pak Inggi Socorejo," bebernya.

Sebelumnya dua ibu rumah tangga Desa Jadi bernama Purwani (40) dan Yaswi (42) mengeluhkan buruknya kualitas beras PPKM. Mereka mengurungkan niatnya memasak bantuan beras karena ada batu kerikilnya dan berkutu.

Selama ini, keluarga Purwani tidak tercatat sebagai penerima bantuan apapun dari pemerintah. Baru selama PPKM ini mendapat bantuan beras medium Bulog, meskipun rumahnya hanya berdinding bambu.

“Kalau dimakan jelas tidak enak. Bila tidak diganti lumayan untuk pakan ayam,” tandas Purwani. [ali/sas]

Tag : beras, ppkm, jenu, tuban, bulog



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat