10:00 . KKondisi Terkini Mapolsek Astanaanyar Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Terjun ke Lokasi Kejadian   |   09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tidak Merasakan Sakit, Penyandang Disabilitas Ini Malah Tertawa Usai Disuntik Vaksin

bloktuban.com | Tuesday, 10 August 2021 13:00

Tidak Merasakan Sakit, Penyandang Disabilitas Ini Malah Tertawa Usai Disuntik Vaksin


Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kebanyakan masyarakat akan merasakan sedikit kesakitan ketika jarum suntik ditancapkan dilengan tangan. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang takut ketika melihat jarum suntik.

Namun, hal itu berbeda dengan yang dialami oleh Misbahul Umam, anak remaja usia 14 tahun.

Anak remaja penyandang difabel itu malah tertawa ketika disuntik vaksin Covid-19 saat mengikuti Vaksinasi Merdeka Semeru yang diselenggarakan oleh Polres Tuban di gedung serba guna Sanika Satyawada mapolres setempat, Selasa (10/8/2021).

Kepada blokTuban.com, anak remaja Kelas 2 SMP SLB C Autis Negeri Tuban itu mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama.

"Tidak sakit," ujar Umam yang juga didampingi oleh ibunya tersebut.

Sementara itu, ibu dari Misbahul Umam, Hikma juga mengungkapkan, buah hatinya tidak kesakitan ketika di suntik vaksin Covid-19. "Namanya Misbahul Umam, tadi ketika disuntik tidak kesakitan," kata Hikma.

Lebih lanjut, dia menyampaikan terima kasih kepada Polres Tuban yang sudah menggelar kegiatan vaksinasi merdeka semeru bagi penyandang disabilitas.

Pantauan blokTuban.com, usai disuntik vaksin Covid-19, Misbahul Umam juga menyempatkan berfoto selfie bersama Bupati Tuban, Aditiya Halindra Faridzky.

Diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru tersebut dilaksanakan serentak seluruh jajaran Polda Jatim, yang dibuka langsung  oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

"Vaksinasi merdeka semeru ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polda Jawa Timur dalam rangka menyongsong 17 Agustus," terang mantan Kapolres Sumenep tersebut.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru hari ini, Polres Tuban mentargetkan sebanyak 50 orang penyandang disabilitas. Namun, kali ini jumlahnya 99 penyandang disabilitas sehingga melebihi target.

"Alhamdulillah, target pelaksanaan vaksinasi hari ini 50 penyandang disabilitas, namun hari ini melebihi target 99 penyandang disabilitas," imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan, untuk penyandang disabilitas yang belum melakukan vaksinasi maka akan dilakukan dengan cara Door To Door.

Sebab, para penyandang disabilitas juga mendapatkan haknya untuk divaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas itu juga dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon.[hud/sas]

Tag : vaksin, tuban, difabel, slb, smp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat