TNI dan POLRI di Tuban Kompak Dukung Vaksinasi

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dua instansi penjaga keamanan: TNI dan Polri telihat kompak mendukung vaksinasi di Kabupaten Tuban. Meski melakukan kegiatan berbeda dan ditempat terpisah, keduanya terlihat ikut berpartisipasi mensuskseskan program pemerintah.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI, bertempat di Gedung Graha Sandya PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan PPKM Darurat dan Serbuan Vaksin yang diikuti sekitar 620 orang, dengan penanggung jawab Letkol Inf Viliala Romadhon, Dandim 0811 Tuban, Kamis (8/7/2021).

Vaksinasi masal ini merupakan implementasi dari program pemerintah sejuta vaksin dalam sehari, yang peruntukan bagi warga masyarakat Kabupaten Tuban dengan dosis yang disediakan. Hal ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban.

Baca Selengkapnya: Tinjau Vaksinasi di Graha Sandya, Ini Pesan Danrem 082/CPYJ

Sementara itu, ditempat terpisah, korps baju coklat juga tidak mau kalah. Gerai Vaksin Presisi Polres Tuban kembali membuka pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum. Kali ini, gerai vaksin presisi tersebut dibuka mulai pukul 06.30 WIB.

Dibukanya kembali gerai vaksin itu disambut baik oleh masyarakat. Nampak masyarakat terlihat sangat antusias mendatangi Polres Tuban untuk mendapatkan nomor antrian vaksinasi, Kamis (8/7/2021).

Pada kesempatan itu, Wakapolres Tuban Kompol Priyanto mengungkapkan, vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Tuban sudah di buka kembali sejak kemarin. Namun, untuk hari ini Kamis (8/7/2021) jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 250 dosis.

"Sudah mulai kemarin kita buka lagi pelayanan vaksinasi. Untuk hari ini kita sediakan 250 dosis vaksin bagi masyarakat umum dan semuanya gratis," kata Kompol Priyanto.

Baca Selengkapnya: Dibuka Kembali, Hari Ini Gerai Vaksin Polres Tuban Sediakan 250 Dosis

Selain TNI dan Polri, Pemkab Tuban juga menyediakan beberapa titik vaksinasi untuk melayani masyarakat. Agar pandemi ini cepat berlalu, yuk kita ikut vaksin. Jangan lupa masker dan handsanitizer nya dibawa ya saat antre.