Ruas Jalan di Tuban Ditutup dan Kenali Gejala Varian Delta

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Enam ruas jalan di Kabupaten Tuban ditutup selama pemberlakuan PPKM Darurat tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Penutupan berlangsung sejak pukul 19.00 Wib sampai dengan 23.00 Wib.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir mengatakan selama PPKM Darurat se-Jawa Bali Polres Tuban membatasi arus lintas utamanya di dalam kota. Enam ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Basuki Rahmat, Veteran, Kartini, Sunan Bonang, RM. Suryo, dan KH. Mustain.

"Mari saling mendukung dalam pencegahan penyebaran covid 19 dan taati prokes," kata Iptu Sampir, Senin (5/7/2021).

Penutupan jalan ini juga usaha untuk mengurai kerumunan masyarakat. Bagi warga Tuban kurangi keluar rumah dan berkumpul ya? Jangan lupa memakai masker dan rajin mencuci tangan saat terpaksa harus beraktivitas.

Baca Selengkapnya: Enam Ruas Jalan Ditutup Sejak Pukul 19.00 Wib

Kabar lain dari Tuban, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Kabupaten Tuban, dr. Syaiful Hadi memaparkan beberapa gejala yang dialami seseorang jika terinfeksi Covid-19 Varian Delta atau B.1.617.2.

Paparan gejala-gejala yang dialami apabila terinfeksi Covid-19 varian Delta itu disampaikan oleh dr Syaiful Hadi disebuah video pendek, yang dikirim melalui Whatsapp Group (WAG) sebagai bentuk penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat, Minggu (4/7/2021).

Dengan menggunakan bahasa jawa, diawal video itu dr Syaiful Hadi mengatakan, video ini dibuat untuk memberikan penyuluhan dan semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"Covid-19 varian baru ini perkembangannya cukup pesat. Bahkan, pandemi gelombang kedua ini mengakibatkan banyak rumah sakit-rumah sakit penuh," terang dr. Syaiful yang juga Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban tersebut.

Baca Selengkapnya: Direktur RSUD Tuban Paparkan Gejala-gejala Terinfeksi Covid Varian Delta

Meski begitu, dr Syaiful berpesan meminta masyarakat tetap tenang. Dia juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan diterapkan dimanapun kita berada.