21:00 . Susur Sungai, BPBD Tuban Temukan Titik Bantaran Sungai Bengawan Solo Longsor   |   20:00 . Satreskrim Polres Tuban Tetapkan FZ Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong   |   19:00 . Kapalnya Terbakar, Nelayan Palang Telan Kerugian Rp85 Juta   |   18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Enam Ruas Jalan Ditutup Sejak Pukul 19.00 Wib

bloktuban.com | Monday, 05 July 2021 14:00

Enam Ruas Jalan Ditutup Sejak Pukul 19.00 Wib

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah enam ruas jalan di Kabupaten Tuban ditutup selama pemberlakuan PPKM Darurat tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Penutupan berlangsung sejak pukul 19.00 Wib sampai dengan 23.00 Wib.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir mengatakan selama PPKM Darurat se-Jawa Bali Polres Tuban membatasi arus lintas utamanya di dalam kota. Enam ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Basuki Rahmat, Veteran, Kartini, Sunan Bonang, RM. Suryo, dan KH. Mustain.

"Mari saling mendukung dalam pencegahan penyebaran covid 19 dan taati prokes," kata Iptu Sampir, Senin (5/7/2021).

Penutupan ruas jalan protokol di Kabupaten Tuban mendukung aturan PPKM Darurat yang dicanangkan secara nasional oleh Presiden RI, Joko Widodo. Untuk mengantisipasi pengguna jalan yang menerobos, setiap titik di pasang penghalang sekaligus dijaga oleh petugas gabungan.

Dalam penutupan tersebut melibatkan petugas Polres, Kodim 0811, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban. Selain penutupan, petugas gabungan juga menegakkan intruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021, tentang pembatasan sosial selama PPKM Darurat.

Diberitakan sebelumnya, ada 1300 personil yang dikerahkan untuk pengamanan PPKM Darurat di Kabupaten Tuban. Pasukan akan disebar ke seluruh kecamatan dan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19.

Pada hari pertama PPKM Darurat di Kabupaten Tuban pada tanggal 3 Juli 2021, sejumlah pedagang makanan dan minuman masih ditemukan buka di atas jam 20.00 Wib. Para pembeli juga terpantau makan dan minum di tempat.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Dandim 0811, Wakapolres Tuban, Kepala Satpol PP, dan Kepala Dinas Perhubungan memberikan edukasi secara persuasif dan masih ditoleransi. Bahwa penutupan sementara sejumlah fasilitas umum dan pembatasan jam operasional, merupakan langkah nasional untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Adapun sanksi bagi pemilik restoran atau tempat makan minum yang masih buka di atas jam 20.00 Wib, Bupati Halindra tak segan menutup hingga memberikan denda bagi yang melanggar.

"Bisa sampai ditutup tempat usahanya atau dikenai denda," sambungnya.

Bupati Lindra juga mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan 5M dan bagi petugas juga untul gencar melaksanakan 3T. Upaya tersebut harus dilakukan bersama-sama untuk mengakhiri pandemi corona yang mewabah sejak tahun lalu. [ali/mu]

Tag : ppkm darurat tuban, pembatasan jam malam di tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more