Dibuka Kembali, Hari Ini Gerai Vaksin Polres Tuban Sediakan 250 Dosis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gerai Vaksin Presisi Polres Tuban kembali membuka pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum. Kali ini, gerai vaksin presisi tersebut dibuka mulai pukul 06.30 WIB.

Dibukanya kembali gerai vaksin itu disambut baik oleh masyarakat. Nampak masyarakat terlihat sangat antusias mendatangi Polres Tuban untuk mendapatkan nomor antrian vaksinasi, Kamis (8/7/2021).

Pada kesempatan itu, Wakapolres Tuban Kompol Priyanto mengungkapkan, vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Tuban sudah di buka kembali sejak kemarin. Namun, untuk hari ini Kamis (8/7/2021) jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 250 dosis.

"Sudah mulai kemarin kita buka lagi pelayanan vaksinasi. Untuk hari ini kita sediakan 250 dosis vaksin bagi masyarakat umum dan semuanya gratis," kata Kompol Priyanto.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini belum mandapatkan vaksin maupun yang sudah datang ke Mapolres Tuban namun jumlah vaksin sudah habis agar datang ke Mapolres Tuban besok.

"Bagi masyarakat yang mungkin hari ini tidak kebagian vaksin silahkan datang lagi besok, karena besok masih ada," imbuhnya.

Sebatas diketahui, untuk alur vaksinasi di Mapolres Tuban, setelah peserta mendapat nomor antrian selanjutnya diarahkan menuju antrian tenda pertama untuk dilakukan screening terlebih dahulu dengan melewati bilik disinfektan yang telah disediakan.

Setelah mengikuti screening dan dinyatakan layak mendapat vaksin selanjutnya peserta diarahkan menuju antrian tenda yang kedua untuk dilakukan entri data.

Setelah selesai entri data, peserta vaksinasi diarahkan menuju tenda ke tiga yang berada di samping gedung klinik di lingkungan Polres Tuban untuk menerima suntikan vaksin.

Usai divaksin, peserta dianjurkan menunggu sekitar 15 menit untuk memastikan tidak ada kejadian ikutan pasca mendapatkan suntikan vaksin. Setelah dipastikan tidak ada kejadian ikutan masyarakat peserta vaksin diperbolehkan untuk meninggalkan tempat.[hud/ono]