Tinjau Vaksinasi di Graha Sandya, Ini Pesan Danrem 082/CPYJ

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI, bertempat di Gedung Graha Sandya PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan PPKM Darurat dan Serbuan Vaksin yang diikuti sekitar 620 orang, dengan penanggung jawab Letkol Inf Viliala Romadhon, Dandim 0811 Tuban, Kamis (8/7/2021).

Vaksinasi masal ini merupakan implementasi dari program pemerintah sejuta vaksin dalam sehari, yang peruntukan bagi warga masyarakat Kabupaten Tuban dengan dosis yang disediakan. Hal ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban.

Nampak hadir pada kegiatan ini Kolonel Inf M. Dariyanto (Danrem 082/CPYJ), Letkol Ckm Purwoto ( Dandenkesyah 05.04.02/Mojokerto), Letkol Inf Viliala Romadhon (Dandim 0811 Tuban) dan Setiawan Prasetyo (Kabiro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia).

Juga Letda Inf Sunaryo (Danunit Intel Kodim 0811 Tuban), Letda Inf Tarmudianto (Pjs Pasi Pers Kodim 0811 Tuban), Pelda Gaguk Iswanto (Polkes 05.09.12 Tuban), dr. Yoyok Heboh P. (Dokter Polkes 05.09.12 Tuban).

Selain itu dr. Solahudin (Dokter Pratek Khusus PT. Semen Indonesia), Pelda Untung Kahono (Babinsa Ramil 0811/04 Merakurak), Bripka Agung D (Bhabinkamtimas Polsek Merakurak), tim kesehatan (Poliklinik 05.09.12) dan peserta vaksin sebanyak 620 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danrem bersama Dandim menyapa warga yang sedang menunggu antrean, sambil memberikan motivasi kepada para warga masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti Serbuan Vaksin oleh TNI ini.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi oleh jajarannya tesebut. Ia menilai Vaksinasi oleh TNI mendapat respon sangat positif dari warga masyarakat.

“Sejak kemarin serbuan vaksinasi di Markas Kodim 0811 Tuban dan hari ini kita melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Jika begini artinya warga masyarakat telah berkontribusi jauh lebih banyak untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 082/CPYJ juga mengingatkan agar para penerima Vaksin tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) saat beraktivitas.

“Setelah Vaksin pertama, jangan lupa ikuti juga Vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan Paling penting kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Protkes,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban menambahkan, bahwa kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 ini dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

“Ini merupakan langkah yang harus kita tempuh agat terhindar dari penularan Covid-19, walaupun tidak mutlak supaya terhindar dan meminimalisir dampak dari penyebaran Virus tersebut,” ucap Viliala Romadhon.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi massal Covid-19 ini, agar dapat memberikan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya Vaksinasi.

“Namun yang paling penting, tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah yang telah ditetapkan,” pungkas Dandim. [ali/ono]