Pandemi Covid, Pengguna Narkotika di Tuban Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban mencatat, selama masa pandemi Covid-19 pengguna Narkotika di Bumi Wali meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana usai mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka menjelang peringatan HANI tahun 2021 di kantor setampat, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, berdasarkan data yang ada serta dari hasil sharing-shering bersama Satresnarkoba Polres Tuban, angka pengguna narkotika selama pandemi Covid-19 mengalami peningkatan.

"Berdasarkan data angka pengguna Narkotika meningkat di masa pandemi covid ini," jelas Made kepada wartawan.

Lebih lanjut, ketika disinggung terkait persentase jumlah peningkatan pengguna Narkotika, pihaknya masih belum bisa menyebutkan jumlahnya. 

Kendati begitu, dia menyebut peningkatan jumlah pengguna Narkotika itu didominasi oleh usia kerja, dengan wilayah yang mendominasi penggunaan Narkotika berada di wilayah pesisir."Untuk daerah yang mendominasi masih berada di lingkup kota serta di bagian pesisir," imbuhnya.

Sementara itu, dalam kurun waktu mulai Januari-Juni 2021, Made mengatakan BNNK Kabupaten Tuban telah merehabilitasi sekitar 10 orang pengguna narkotika.[hud/col]