Terlindas Truk, Pembonceng Motor Meninggal di Jalur Pantura Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) hingga mengakibatkan satu orang korban jiwa meninggal dunia terjadi di Jalur Tuban-Semarang KM 9-10 turut Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (17/5/2021).

Korban meninggal diketahui bernama Arif Rahman Hakim (17) seorang remaja asal Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Korban meninggal di TKP setelah terlindas kendaraan truk tronton saat ia terlempar dari motor yang ditumpanginya.

Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika pengendara motor Supra X 125 Nopol S-6208-FH Alvin Khoiri (17) remaja asal Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berboncengan dengan korban berjalan dari arah timur ke barat.

"Pada saat sampai di TKP pengendara motor Supra X berusaha untuk mendahului sepeda motor Mio yang berjalan searah di depannya," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo.

Pada saat berusaha mendahului motor Mio Nopol S-6115-EK, motor Supra X 125 yang dikendarai remaja tersebut menabrak sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Anjas Winarti (44) yang memboncengkan anaknya Erika Putri Irawan (8), warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Setelah mengalami kecelakaan itu, motor Supra jatuh ke arah kanan dan pemboncengnya yang bernama Arif Rahman Hakim terlempar jatuh ke kanan. Sedangkan pada waktu bersamaan dari arah yang sama melaju Truk Tronton Nopol L-9475-US yang dikemudikan oleh Suwito (44) warga Kelurahan Kramat Inggil, Kota Gresik.

"Karena penumpang/pembonceng motor itu jatuh ke kanan akhirnya terlindas kendaraan truk tronton yang berjalan searah dan korban Arif Rahman Hakim meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara motor Supra mengalami luka-luka dan pengendara Mio bersama anaknya selamat," tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap korban tewas dalam kejadian kecelakaan itu. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna memastikan penyebab kecelakaan tersebut.[hud/sas]