17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gugus Tugas Bagikan Masker Door to Door di Soko

bloktuban.com | Thursday, 15 April 2021 09:00

Gugus Tugas Bagikan Masker Door to Door di Soko

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serma Mustain dan Babinkamtibmas Polsek Soko Briptu Ardi Wijaya melaksanakan pendampingan kepada Tim gugus tugas covid-19 Desa Sumurcinde.

Dalam rangka sosialisasi dan edukasi, juga dibagikan masker kepada masyarakat secara door to door ke rumah warga bertempat di Desa Sumurcinde Kecamatan Soko, Kamis (15/4/2021).

Selain membagikan masker Serma Mustain juga melaksanakan edukasi 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) secara door to door ke rumah warga di desa binaan.

Selaku Babinsa Serma Mustain menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian tugas Babinsa beserta jajaran Forkopimca untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang mencegah penyebaran covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan di wilayah binaan.

"Untuk mengubah mindset yang salah tersebut dan agar hasilnya maksimal maka saya melaksanakan sosialisasi/edukasi tentang disiplin protokol kesehatan secara door to door kerumah rumah warga," ungkapnya.

Ditambahkan, kalau masyarakat sudah mematuhi anjuran Pemerintah dengan mempedomani protokol kesehatan, maka dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat.

Edukasi serupa juga terjadi di Kecamatan Jenu. Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban lakukan komunikasi sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Silaturahmi dengan keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan itulah yang dilakukan Serma Sugianto Babinsa Desa Beji, Kecamatan Jenu.

Serma Sugianto menyampaikan kegiatan ini mencerminkan kedekatan antara Babinsa kepada masyarakat binaannya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

"Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat serta tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan. Ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Virus Covid 19," tandasnya. [ali/ono]

 

Tag : covid-19, gugustugas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat