18:00 . Kopdar Komunitas di Jatirogo Dibubarkan Polisi dengan Alasan Prokes   |   16:00 . Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban   |   14:00 . Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen   |   11:00 . Masa Tunggu Haji di Tuban Capai 31 sampai 32 Tahun   |   09:00 . Satgas Waspadai Mutasi Corona dari Pekerja Migran   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   16:00 . ASN dalam Menyikapi Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19   |   15:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Pastikan Penerapan Prokes di Lokasi Wisata   |   12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kakanmenag Tuban Adakan Pembinaan di MIN 2 Tuban

bloktuban.com | Friday, 08 January 2021 14:00

Kakanmenag Tuban Adakan Pembinaan di MIN 2 Tuban

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pada awal tahun 2021, MIN 2 Tuban mendapat pembinaan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag (Kakanmenag) Kabupaten Tuban. Giat awal tahun tersebut diikuti oleh 27 orang tenaga pendidik dan kependidikan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Tuban, Sahid mengingatkan kembali semangat Kemenag Baru yang digaungkan oleh Menag, yang dapat diterjemahkan dengan tiga kunci. Pertama, Manajemen Pelayanan dan Tata Kelola Birokrasi yang lebih baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan. Kedua, Penguatan Moderasi Beragama, antara lain pada aspek penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan. Ketiga, mengokohkan persaudaraan, meliputi merawat persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

“MIN 2 Tuban adalah salah satu lembaga yang progresif. Terlihat dari adanya perubahan dan perbaikan dalam aspek sarpras yang semakin baik dan berharap hal tersebut dapat beriringan dengan meningkatnya performa dari tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan," paparnya.

Ia mengajak kepada semua tamu undangan yang hadir untuk selalu melakukan evaluasi dan tanggung jawab guru dari semua aspek. Ia melanjutkan dengan adanya muhasabah diri dapat mengevaluasi apakah diri ini sudah baik dalam melaksanakan kewajiban yang dimulai dari hal kecil secara bertahap kepada hal besar yang mengantarkan kita menuju kesempurnaan.

“Di dalam hidup manusia haruslah selalu melakukan muhasabah diri, secara spiritual dan lebih mendekatkan diri kepada Allah," tambahnya.

Mengutip pernyataan Dirjen Pendis, Muhammad Ali Ramdani, diantaranya bahwa guru di madrasah harus menerapkan sikap humanisme terhadap siswa. Pendidikan agama haruslah mencerminkan karakter guru. Hidup di era revolusi industri 4.0 yang memudahkan segala macam bidang membuat guru madrasah dituntut untuk mengembangkan diri dengan melakukan inovasi yang berkaitan dengan teknologi Informasi untuk menunjang pembelajaran.

Dalam kesempatan itu juga Sahid mengingatkan agar seluruh keluarga MIN 2 Tuban untuk menjaga iman dan imunitas tubuh. “Untuk mengurangi kluster baru penyebaran Covid-19 marilah kita bersama menerapkan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan atau kegiatan yang tidak terlalu penting. Selain itu harus diiringi dengan pola hidup bersih dan sehat sehingga dijauhkan oleh Allah dari virus mematikan ini,” tutur Sahid.

Ia menambahkan tidak hanya menjaga kesehatan yang penting, kita harus selalu berusaha menjaga kesolidan bersama dengan menjalin komunikasi yang baik antar rekan sejawat sehingga tercipta lingkungan kerja yang sehat dan harus mawas diri dimanapun berada.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Tuban, Hudan Mabruri memaparkan kondisi madrasah yang dipimpinnya. Selama pandemi pembelajaran berlangsung secara daring yang dilakukan dengan kreatif dan inovatif.

“Sedangkan guru dan pegawai melaksanakan Work From Office (WFO) berdasarkan jadwal piket yang telah diterbitkan,” ungkapnya. [feb/ito]

Tag : min 2, tuban, kakanmenag

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more