Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket

bloktuban.com | Tuesday, 01 December 2020 19:00

Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket

 

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Harga cabai di Pasar Baru Tuban beberapa minggu terakhir ini melonjak. Melonjaknya harga cabai tersebut disebabkan lataran musim penghujan. 

Pantauan blokTuban.com, harga komoditas cabai rawit merah tersebut kini mencapai Rp40.000 per kilogram. Padahal satu Minggu yang lalu harganya masih sekitar Rp30.000 per kilogram.

Kemudian harga cabai rawit hijau kini hanya Rp41.000 sebelumnya sekitar Rp33.000. Sedangkan cabai kriting kini menjadi Rp40.000 yang sebelumnya Rp27.000 per kilogram.

"Harga komoditas cabai beberapa minggu ini mengalami kenaikan,"ujar Rumiyatun. Selasa (1/12/2020)

Dia juga menambahkan, selain harga cabai yang naik, harga bawang merah dan putih juga mengalami kenaikan  dari Rp35.000 per kilogram menjadi Rp40.000. Sedangkan, untuk harga daging ayam dan telur ayam terbilang stabil dari satu minggu lalu.

"Telur ayam Rp24.000 per kilogramnya dan daging ayam broiler Rp32.000 per kilogramnya," imbuhnya.

Sementara itu, penjual lain Sutomo juga mengungkapkan yang sama. Menurutnya, harga komoditas cabai saat ini naik. Kenaikan harga cabai itu dikarenakan faktor musim penghujan dan menyebabkan banyak cabai yang busuk.

"Harga semua jenis cabai naik, " pungkasnya. [nid/col]

Tag : Cabai, harga, naik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini