Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng

Reporter: Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebagai rangkaian kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil);Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur digelar Webinar bertajuk 'Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital', Jumat (23/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual via aplikasi Zoom ini dipandu langsung oleh CEO blokMedia Group (BMG), Muhammad Abdul Qohhar. Bertindak sebagai Narasumber para pakar media sosial di bidang masing-masing, yakni Facebook Indonesia Strategic Partner Manager-News Indonesia and Malaysia, Yos Kusuma. Selain itu ada juga Head of User and Content Operation Tim Tok Indonesia, Angga Anugrah Putra.

Diskusi virtual yang dipandu pria yang akrab disapa El-Koko itu pun berlangsung gayeng. Kurang lebih sekitar dua jam mulai pukul 13.30 hingga 16.30 para peserta webinar diberikan informasi-informasi menarik seputar Facebook dan Tik Tok. 

"Sebagai dua platform media sosial, saat ini Facebook dan Tik Tok jelas menjadi primadona tersendiri bagi para penggunanya," ujar Mas El-Koko.

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, generasi saat ini semakin asyik dengan dunia maya sehingga memberi dampak signifikan bagi kehidupan. Oleh karena itu, perlu pengetahuan tentang platfom digital sehingga bisa memilah-milah serta menyaring mana yang berdampak negatif mana yang positif. 

"Selain itu juga kita bisa tahu bagaimana kebijakan medsos terkait konten yang layak maupun yang tidak layak untuk dipublikasikan," pungkas Nina. [lis]