10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

DPRD Tuban Keluarkan Rekomendasi Pencabutan Omnibuslaw

bloktuban.com | Thursday, 08 October 2020 11:00

DPRD Tuban Keluarkan Rekomendasi Pencabutan Omnibuslaw

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Korlap Aliansi Mahasiswa Cipayung Kabupaten Tuban, Zaenal Arifin menilai pengesahan Undang-undang (UU) Cipta Kerja menunjukkan watak liberal daripada kebijakan Pemerintah.

Mereka alih-alih merampingkan hukum, ada pasal yang dimasukkan dalam UU tidak prorakyat. Oleh karena itu, aliansi mahasiswa dan masyarakat Tuban menuntut UU Cipta Kerja dicabut.

"Ada 11 kluster di UU yang tidak prorakyat. Paling menonjol merugikan adalah UU Ketenagakerjaan. Ketua DPRD sudah mendatangani petisi penolakan Omnibuslaw. Masih ada waktu 30 hari untuk mencabut UU yang disahkan DPR RI itu," ujar Zaenal kepada blokTuban.com disela aksinya di Kantor DPRD Tuban, Kamis (7/10/2020).

Disambung Ketua FSPMI Tuban, Duraji menambahkan, dari sisi pesangon pekerja yang dulunya 32 kali diganti menjadi 25 kali. Dari 25 kali tersebut enam kali pesangonnya ditanggung oleh pemerintah.

"Hal ini kurang logis disaat Pemerintah menghadapi pandemi tapi harus menanggung beban kapitalis. Padahal pesangon beban pengusaha, tapi kenapa perusahaan bisa membebankan ke negara," jelas Duraji yang merangkap sebagai Korlap.

Setelah didesak buruh, Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengeluarkan rekomendasi pencabutan UU Cipta Kerja  Dukungan diberikan DPRD demi kebersamaan di Kabupaten Tuban.

"Ini atas permintaan massa dan demi kebersamaan di Kabupaten Tuban, maka kami ikut mendukung," sambung Miyadi.

Di lain sisi, penandatangan petisi massa bukan berarti DPRD menolak. Kehadiran Ketua Dewan menemui massa dilakukan sesuai prosedur. Petisi akan diusulkan ke pusat dan keputusan terakhir ada di tangan Presiden Jokowi.

Politisi PKB Tuban menegaskan ini adalah perjuangan bersama. Petisi yang dikirimkan ke pusat. Puncak persoalan dan keputusan ada di tangan Presiden.

"Kami berharap aspirasi semacam ini bisa diakomodir," serunya.

Diketahui, aksi penolakan hari ini ada tiga kelompok. Pertama aliansi mahasiswa Cipayung, kedua kelompok PMII dan terakhir serikat buruh dan pegiat lingkungan Tuban Darurat Agraria Tuban. Mereka dikawal ketat oleh 380 polisi Tuban. [ali/col]


Tag : Uu, cipta kerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat