Setor Identitas Seluruh Kru Uji Seismik PHE Tuban ke Pemdes Tegalrejo

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dan pihak Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) bakal tertibkan kru uji sesmik 3D. Kesepakatan pihak perusahaan dengan warga tersebut pasca pertemuan pihak perusahaan dengan warga, Sabtu (27/7/2019).

“Kami telah meminta pihak PHE untuk menertibkan kru uji sesmik yang bertempat tinggal di Becok. Karena oknum pekerja membuat resah warga,” terang, koordinator waga, Sudarlim.

Salah satu poin kesepakatan, kata Sudarlim pihak perusahaan siap memberikan identitas pekerja kepada pihak desa. Selain itu, para pekerja harus masuk ke dalam camp maksimal jam 21.00 WIB.

“Ini agar masyarakat tidak ada yang merasa terganggu dengan keberadaan pekerja sesmik tersebut,” terangnya.

Humas Sesmik 3D, Arip berjanji bakal menertibkan para kru uji sesmik 3D sesuai dengan kesepakatan dengan warga masyarakat.

“Kesepakatan ini akan kita jalankan, dan jika ada pekerja yang melanggarnya maka bakal kami berikan sanksi,” janjinya.

Pertemuan itu juga di hadiri Kapolsek Merakurak, Danramil, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Merakurak, dan Kades setempat. Turut hadir dalam pertemuan itu para tokoh masyarakat, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Kita minta semua pihak ikut menjaga situasi keamanan, agar kegiatan Seismik berjalan lancar, dan saling menguntungkan,” pinta Sekcam Merakurak, Sumar Taja.

Kades Tegalrejo, Triono berharap dengan adanya camp pekerjaan Seismik 3D yang berdampingan langsung dengan warga tersebut jangan sampai terjadi gejolak antar warga.

“Kita pun berharap kesepakatan ini jangan sampai ada yang mengingkari,” tutupnya. [ali/ito]