Pimpin Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pam Pilkades, Begini Amanat Kapolres

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono memimpin Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pam Pilkades 2019, di Alun-alun Kabupaten Tuban, Senin (8/7/2019).

Apel tersebut turut diikuti oleh segenap Forkopimda Tuban dan sebanyak 1.651 personel dari Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Tuban serta Stakeholder terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Tuban menyampaikan, apel ini sebagai bentuk kesiapan petugas keamanan dalam mengantisipasi dan mengamankan pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Tuban.

"Apel ini bentuk kesiapan kamienyambut pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tuban," jelas Kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, banyak kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, oleh karena itu jangan sampai pihak keamananan terprovokasi. Dan dengan peningkatan intensitas kegiatan politik memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan.

Selanjutnya, dia mengimbau agar pengamanan mengedepankan kegiatan Pre-emtif, Preventif yang didukung kegiatan Intelejen dan Penegakan Hukum serta tetap mengikuti perkembangan situasi jangan under estimate.

"Apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh aparat keamanan, tokoh masyarakat dan peserta apel dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Diketahui, Pilkades serentak 2019 yang akan dilaksanakan (10/7/2019) diikuti 273 desa di 20 kecamatan yang terdiri dari 397 TPS se-Kabupaten Tuban. [hud/ito]