20:00 . Pemuda Ini Benjol-Benjol Usai Dikeroyok Sekelompok Orang Tak Dikenal   |   19:00 . Warna Hijab Paling Banyak Diminati Remaja, Bikin Kulit Terlihat Lebih Cerah!   |   18:00 . Laris Manis, Aneka Jajanan Murmer Beromzet Ratusan Ribu per Hari   |   09:00 . Rahasia Bisnis Kue Dumbeg Bertahan hingga Tiga Generasi   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   18:00 . Penyuluh Agama Kecamatan Widang Lakukan Gibas Buluh   |   17:00 . Bermodalkan Rp200 Ribu, Pengusaha Kue Ini Beromzet Jutaan   |   13:00 . ORTN BRIN Bersama Anggota DPR RI Bantu Petani Tuban Benih Padi Varietas Inpari Sidenuk   |   12:00 . Bantu Herd Immunity, Wihadi dan Kader Gerindra Tuban Turun Gunung Gelar Vaksinasi   |   09:00 . Jago Bisnis Desain dan Ilustrasi, Pemuda Tuban Diundang ke Wakatobi Ilustrasikan Aset Budaya   |   08:00 . Perempuan Desa Klotok Ini Hasilkan Cuan dari Merajut   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   21:00 . Gemar Buat Kue, Kini Fudgy Brownies Dapur Aga Hadir Di Tuban   |   20:00 . Sate Korea Mr. Baek, Santapan Nikmat Harga Bersahabat   |   18:00 . Baju Bekas Kembali Digemari Jadi Peluang Usaha di Tengah Pandemi   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Anak Desa, Karyawan Pabrik, yang Lolos Komisioner KPU

bloktuban.com | Wednesday, 12 June 2019 17:00

Anak Desa, Karyawan Pabrik, yang Lolos Komisioner KPU

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Perawakannya tergolong tinggi besar. Cara bicaranya kalem. Dia akan sedikit menaikan intonasi suara pada hal-hal yang menurutnya penting saat berbicara. Karyawan pabrik itu dengan telaten menjawab pertanyaan kami satu persatu.

"Saya anak petani, lahir dan besar sampai sekarang tinggal di desa. Sampai sekarang selain kerja sebagai karyawan saya juga masih bertani di desa," katanya mengawali perbincangan.

Namanya, Moh Nurokhib, lahir 12 April 1989 silam. Lahir dan juga tinggal di RT 06 RW 01 Desa Temaji. Sebuah desa yang berjarak sekitar 20 kilometer di sisi barat kota Tuban, tepatnya di wilayah administratif Kecamatan Jenu.

Hari ini, Rabu (12/6/2019), Rokib, begitu dia disapa, mendapat kabar istimewa. Jerih payahnya selama berbulan-bulan akhirnya membuahkan hasil. Dia dinyatakan lolos sebagai salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban setelah menyingkirkan ratusan pendaftar lain dari kota yang sama. Posisi yang cukup mentereng dan diidamkan banyak orang.

Proses cukup panjang dia lalui sebelum dinyatakan lolos sebagai salah satu komisioner KPU Tuban. Pria yang mendapat gelar sarjana dari STITMA Tuban itu haru mengikuti serangkaian tes yang melelahkan. Mulai dari tes administrasi, psikologi, kesehatan dan wawancara.

"Selain itu berkat doa dan dukungan dari keluarga juga sahabat-sahabat saya," jelas pria yang aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban selama mahasiswa.

Rokib merupakan pendatang baru di dunia penyelenggaraan Pemilihan Umum. Namanya bisa jadi belum setenar beberapa komisioner KPU yang juga dinyatakan lolos di Tuban. Selama ini dia lebih banyak aktif di kecamatan sebagai Pengawas Pemilu Kecamatan Jenu. Atau berkiprah sebagai Ketua Karang Taruna desa tempat dia tinggal.

"Saya memang orang desa Mas. Jadi selain karyawan juga lebih banyak melakukan kegiatan bersama warga dan pemuda desa," terang suami dari Nurul Febriyanti ini.

Hidup sebagai orang desa tidak menjadikan dia terbelenggu. Sejak dia mulai bekerja, bersama teman-temannya mendirikan Serikat Pekerja Nasional di perusahaan dengan dia yang dipercaya sebagai ketua. Dia juga tergolong aktif di kegiatan silat PSHT dan turut aktif di isu-isu industrialisasi karena desa yang menjadi ring 1 beberapa perusahaan besar.

"Saya akan terus belajar. Sebagai komisioner KPU adalah kepercayaan, tantangan, dan amanah baru yang harus saya jaga," tandasnya. [nid/ito]

Tag : komisioner, kpu, tuban, jenu, rokib



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more