Siap-siap! Pemadaman Listrik 5 Jam Menyasar Wilayah Ini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bagi masyarakat, pengelola perkantoran, maupun rumah produksi dan industri di Kabupaten Tuban agar tidak kaget, jika akan terjadi pemadaman listrik hampir setengah hari di wilayah timur Kota Tuban.

Informasi di lapangan, Siang ini, Rabu (30/1/2019), PT PLN (Persero) Rayon Tuban, Area Bojonegoro, Distribusi Jawa Timur berencana melakukan pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Palang, Semanding dan Plumpang. Pasalnya ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan untuk keandalan jaringan listrik di wilayah tersebut.

Data yang berhasil dihimpun wartawan blokTuban.com memyebutkan, pemadaman terjadi sekitar 5 jam. Sebab ada pemeliharaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan pemasangan Ground Steel Wire (GSW).

"Pemadaman kurang lebih lima jam, mulai pukul 10.00 Wib sampai pukul 15.00 wib," terang manajer PLN Rayon Tuban, M. Rizal Falfi melalui surat pemberitahuan pemadaman yang ditandatangani dan distempel olehnya.

Wilayah yang akan mengalami pemadaman, lanjutnya, antara lain Tasikmadu, Pengkok, Pakah, Tunah, Tegalbang, Kowang, Gesing, Ngayung, Ngrayung dan sekitarnya. Kendati begitu jika pekerjaan telah selesai sebelum waktunya, jaringan listrik kembali normal tanpa ada pemberitahuan.

"Dengan catatan apabila pekerjaan telah selesai sebelum waktu yang dijadwalkan, maka aliran listrik akan kami nyalakan kembali tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," pungkasnya. [rof/rom]