Kilang NGRR Tetap di Tuban, Pertamina Janjikan Pelatihan dan Beasiswa

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pertamina memastikan Kilang New Grass Root Rifenery (NGRR) tetap akan dibangun di Kabupaten Tuban. Hal ini sempat menimbulkan keresahan masyarakat yang wilayahnya akan digunakan pembangunan kilang. Terkait hal ini Pertamina akan menjanjikan akan ada pelatihan kerja untuk warga sekitar juga dan juga beasiswa untuk putra-putri lokal yang berperstasi. 

Koordinator Proyek ( Project Coordinator) NGRR, Kadek Ambara Jaya saat menghadiri diskusi di Tuban, Sabtu (26/1/2019) mengatakan, sudah dipastikan pembangunan kilang NGRR akan dilakukan di Tuban tepanya di Kecamatan Jenu. 

Sementara, untuk menjawab keresahan warga sehubungan dengan nasib mereka, Pertamina sudah melakukan pendataan bagi warga sekitar kilang NGRR, terutama warga yang lulusan SMA dan SMK untuk diberikan pelatihan sesuai dengan jurusanya dan keinginannya.

"Akan kami didik, dan akan kami beri pelatihan kerja sesuai jurusan dan keinginanya," ungkap Kadek. 

Lebih lanjut, menurutnya melalui kewajiban Corporate Social Responsibility (CSR) pihaknya berkomitmen memberikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi untuk menimba ilmu di Akademi Migas Cepu.

"Setelah lulus dari sana. Nantinya, mereka akan menjadi produk yang sudah jadi untuk dipekerjakan di proyek maupun wilayaj operasi," ungkapnya. [nid/col]