Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tuban, Muhtarom Husnan menyatakan donasi untuk korban Lombok diperpanjang. Hal itu sesuai intruksi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim).

"Waktu penggalangan dana kita perpanjang sampai enam bulan ke depan," kata Muhatarom kepada blokTuban.com, hari ini Sabtu (1/9/2018).

Sebelum itu, penggalangan donasi Lombok dijadwalkan akan berakhir hari ini. Namun setelah ada pertemuan seluruh pengurus LAZISNU se-Jawa Timur bersama PWNU diputuskan untuk diperpanjang.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com terkait perolehan donasi, pria ramah itu menyebutkan dana yang berhasil dikumpulkan mencapai lebih Rp0,25 miliar.

"Update sementara dana yang terkumpul mencapai Rp273.743.600, selain itu juga ada sumbangan bentuk barang (pakaian baru dan bekas)," ucapnya menambahkan.

Sedikit duketahui, Status tanggap darurat bencana gempa Lombok telah berakhir pada hari Sabtu (25/8/2018). Pihak Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa Lombok saat telah memasuki masa tanggap darurat transisi pemulihan. [rof/ito]