Dua Perwakilan Capaska Provinsi Tuban Diberangkatkan

Reporter Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Senin (6/8/2018) hari ini, Kabupaten Tuban kembali mengirimkan putra dan putri terbaiknya ke kancah provinsi. Mereka adalah M. Arif Rahman siswa SMAN 1 Tuban dan Afidhotul Mahfudhoh siswi SMAN 1 Rangel Tuban mewakili Bumi Wali sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Timur.

Mulai hari ini Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Provinsi memasuki asrama di Islamic Center guna melakukan pelatihan sampai tanggal 17 Agustus. Mereka berangkat dari Tuban diantar oleh Kabid Kepemudaan Disbudpora berserta para stafnya.

Kabid Kepemudaan Disbudpora, Listyo Utomo menyampaikan bahwa semua persiapan sudah tuntas tinggal berangkat ke Surabaya. "Semoga dilancarkan hingga kegiatan usai," doanya.

Sementara itu, baik M. Arif Rahman maupun Afidhotul Mahfudhoh mengaku senang dan tidak menyangka terpilih sebagai Capaska Provinsi 2018. Padahal sebelumnya, Afif mengaku hanya mencoba-coba mengikuti seleksi provinsi dan juga atas saran pelatih Pagassus (Pasukan Petugas Khusus).

Sedangkan, Puput panggilan akrab Afidhotul Mahfudhoh mengatakan, memang dari dulu sudah berkeinginan menjadi Paskibraka. "Dari dulu memang ingin jadi Paskibraka, nggak nyangka bisa lolos jadi Capaska Provinsi," ungkapnya.
[nid/col]