15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Apel Pengamanan Pilgub

Bupati: Rasa Aman Bagian dari Keberhasilan Pilgub

bloktuban.com | Monday, 25 June 2018 13:00

Bupati: Rasa Aman Bagian dari Keberhasilan Pilgub

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Alun-alun, Polres Tuban bersama Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Tuban melaksanakan apel persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018, Senin (25/06/2018).

Dalam apel tersebut Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengapresiasi langkah Polri, TNI, Linmas serta seluruh Stakeholder dalam pengamanan Pilgub Jatim yang akan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang.

"Saya yakin semua stakeholder sudah siap melaksanakan Pilgub Jatim tahun 2018 ini," terang Bupati Tuban.

Menurutnya, pengamanan yang dilakukan ini merupakan upaya menyelenggarakan Pilgub Jatim yang aman, baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, maupun pasca pelaksanaan agenda politik lima tahunan ini.

Lebih lanjut, salah satu indikator keberhasilan penyelenggaran pemilu diukur dari partisipasi masyarakat, dan kondisi masyarakat yang aman selama pilkada berlangsung. "Saya mengimbau, agar tetap menjaga kesiapsiagaan selama proses pilkada berlangsung," imbaunya.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, selaku pembina apel juga menyampaikan, dalam rangka mensukseskan Pilgub Jatim Polres Tuban telah bekerjasama dengan TNI, Linmas dan instansi terkait, hal ini sebagai upaya untuk menjaga kondisi Bumi Wali tetap kondusif.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu menambahkan, pada pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 ini, satu personel polri akan menjaga 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama 8 Linmas.

"Jika ditemukan adanya penyelewengan atau pelanggaran, polri akan melakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Personel polri juga dilarang mencatat dan mendokumentasikan hasil pemungutan suara," tegas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Kasmuri usai apel menyampaikan, pihaknya telah siap menyelenggarakan Pilkada Jatim 2018. Logistik pilkada juga sudah disalurkan ke kecamatan-kecamatan dan ditargetkan sampai di tiap TPS pada hari Selasa besok.

Lebih lanjut, pada Pilgub Jatim 2018, kurang lebih 900 ribu orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan memberikan suaranya di 2006 TPS yang tersebar di Kabupaten Tuban.

"Kami juga telah menyiapkan surat suara cadangan sejumlah 2,5 persen dari total DPT," jelas Kasmuri.

Selanjutnya Kasmuri menambahkan, telah menyiapkan tim TPS Mobile bagi pemilih yang tidak memberikan suaranya di TPS di daerahnya. Di antaranya untuk pekerja rumah sakit, pasien dan keluarga, serta tahanan.

"Hal itu sebagai wujud komitmen KPU Tuban dalam memperjuangkan hak konstitusi pemilih di Tuban," pungkas Kasmuri.

Diketahui dalam apel persiapan Pilgub Jatim 2018 tersebut, dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Forkopimda, Ketua KPU serta Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban. [hud/rom]

Tag : pilgub, pilkada, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more