BPJS Kesehatan ‎Pastikan Mudik Masyarakat Aman

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu I‎ndonesia Sehat (JKN-KIS) yang sudah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada saat libur lebaran ataupun mudik, telah dijamin kenyamanannya di manapun berada.

Peserta JKN-KIS yang mudik, tetap memiliki hak dan pelayanan kesehatan selama libur Idul Fitri denga prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bojonegoro, Muhammad Masrur Ridwan dalam konferensi pers kemarin Senin (4/6/2018) yang dihadiri wilayah Bojonegoro dan Tuban.

Kepada blokTuban.com, Kepala Cabang BPJS itu mengungkapkan, sistem pelayanan peserta JKN-KIS ‎di wilayah Kabupaten Tuban juga berlaku sama. Rumah Sakit, Puskesmas, maupun Dokter keluarga bisa memberikan layanan kesehatan.

"Semua sama. Di RS, Puskesmas, ataupun dokter keluarga Kabupaten Tuban bisa ‎memberikan pelayanan kesehatan. Namun perlu diingat, dari semua itu berlaku bagi yang terdaftar dan bekerjasama denga BPJS Kesehatan," papar Masrur.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu mempersiapkan segalanya tentang mudik. Sebab, tak dipungkiri saat-saat mudik tahun lalu juga banyak terjadi gangguan kesehatan, baik itu dikarenakan kondisi badan kurang fit, maupun kecelakaan lalu lintas.

‎"Selalu bawa kartu JKN-KIS dan berhati-hati dalam berkendara‎. Jangan sampai terjadi Laka atau hal yang tak diinginkan," imbunya. [feb/col]