Akhir Tahun Ajaran, Jasa Sablon Kebanjiran Order

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang akhir tahun ajaran 2017/2018, jasa sablon mulai kebanjiran order. Bahkan bila dibandingkan dengan hari biasa kenaikannya lebih dari seratus persen.

Kebanyakan, menjelang perpisahan lembaga-lembaga formal baik negeri maupun swasta kerap menyediakan map ijasah yang disablon lengkap dengan identitas peserta didik. Hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi jasa sablon.

Khoirun Niam misalnya, pria asal Pulut, Bangilan ini mengaku, hampir 50 persen sekolah dasar di wilayah Bangilan memesan map ijazah kepadanya. Selain itu juga ada yang memesan gordon.

"Alhamdulillah, menjelang akhir tahun ajaran ini, pesanan melimpah seperti map ijasah dan gordon," ujar pria yang sudah puluhan tahun menggeluti dunia sablon ini, Kamis (26/4/2018).

Selain dari kecamatan Bangilan, pesanan juga datang dari daerah Bancar dan kecamatan lain di Tuban bagian selatan. Menurutnya, kejadian serupa juga terjadi setiap tahunnya.

"Saat ini lagi mengerjakan pesanan TK Muslimat se-Tuban selatan, Bulu-Bancar , dan MI/SD di Bangilan sendiri," ulasnya panjang lebar. [rof/col]