Puti Guntur: Pasar Tradisional Harus Mendapatkan Perhatian Khusus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usai melakukan ziarah di Makam Asmoro Qondi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang dan mendatangi Posko Relawan. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno menyapa pedagang di Pasar Baru Tuban.

Di pasar tersebut, Mbak Puti sapaan akrapnya mendapatkan keluhan dari pedagang terkait merosotnya hasil pendapatan pedagang serta penataan pasar yang tidak karuan.

[Baca juga:  Kunjungi Tuban, Puti Ziarah ke Makam Asmoro Qondi ]

"Pendapatan pedagang saat ini minim sekali, beda dibandingkan dengan yang dulu. Selain itu penataan pasar juga tidak karuan," ujar salah satu pedagang kain, Teguh dihadapan Puti Guntur, Rabu (21/3/2018).

Sementara itu kepada sejumlah wartawan, Puti Guntur mengatakan, pasar tradisional ini perlu perhatian khusus baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pemprov, maupun Pemerintah Pusat.

"Pasar tradisional perlu perhatian khusus dari pemerintah," kata Puti Guntur Soekarno.

Hal itu mengingat bagaimanapun pasar tradisional inilah basis ekonomi kerakyatan dan pasar tradisional inilah tempat aktivitas rakyat desa terutama terutama ibu-ibu.

"Yang ada sudah beberapa kali saya mengunjungi pasar tradisional, yang saya lihat adalah bagaimana penataan dan pengelolaan lingkungan pasar yang bisa harus menjadi pasar sehat," pungkas Puti.[hud/ito]