Kurang Konsentrasi Saat Mendahului, Bus Widji Tabrak Tronton

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang melibatkan antara kendaraan Bus Widji dengan kendaraan Truck Tronton kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban-Bancar Km 18/19 Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (2/3/2018).

Menurut keterangan Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati, kronologis laka lantas tersebut bermula ketika pengemudi Bus Widji Nopol S-7533-UJ, Suroso (45) warga asal Tayu, Kabupaten Pati dengan penumpang sekitar 20 orang berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Kemudian, saat hendak mendahului kendaraan yang berada di depanya, dari arah berlawanan barat ke timur ada kendaraan Truck Tronton Nopol K-1790-CK yang dikemudikan oleh Setiyadi Widodo (54) warga asal Desa Jatikulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

"Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga laka lantas tabrak depan terjadi," ujar Kapolsek Jenu.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, akibat dari laka tersebut, kernet bus Widji, Edi Setiyawan (41) warga asal RT 03 RW 03 Desa Kirik, Kecamatan Mojogo, Kabupaten Kudus  mengalami luka lecet di pelipis kanan dan Restu Palupi (37) warga RT/05 RW/02 Desa Penambangan, Kecamatan Semanding mengalami luka lecet jari kanan terkena serpihan kaca.

"Korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat," pungkasnya.[hud/col]