Polres Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Command Center

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polres Tuban, Rabu (21/2/2018), melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan satu atap dan Command Center di Mapolres setempat.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut, turut hadir juga Dandim, Kadin, Kejari, Koni, Lapas, tokoh agama serta beberapa perwira yang bertugas di lingkup Polres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, mengatakan pada hari ini pihaknya bersama beberapa undangan lainya melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung pelayanan satu atap.

"Hari ini pembangunan gedung pelayanan satu atap dan Command Center Sudah dimulai, target kontraktornya akhir tahun ini sudah selesai," terang Kapolres Tuban.

Kapolres menjelaskan, Polres Tuban untuk saat ini memang sudah punya tempat, namun dinilai kecil sehingga perlu direnovasi serta diperluas. Di samping itu juga akan ditambah fasilitas-fasilitas untuk pelayanan masyarakat.

"Gedung pelayanan tersebut akan difungsikan untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan perizinan, pelayanan pelaporan dan pengaduan, pelayanan keterangan hilang, dan pelayanan quick respon pertolongan dan perlindungan masyarakat," bebernya.

Lebih lanjut, Selain fasilitas pelayanan, gedung tersebut juga akan difungsikan sebagai penjagaan Sabhara, operator 110 selama 24 jam, dan command center untuk pemantau CCTV yang terintergrasi dengan berbagai pihak terkait.[hud/col]