Masyarakat Sambut Kabar Baik Rencan Jembatan Rengel-Kanor

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Beredarnya kabar akan dibuatnya jembatan penghubung antara Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dan Kecamatan Kanor,  Kabupaten Bojonegoro menuai banyak tanggapan positif oleh masyarakat, Selasa (28/11/2017).

"Misalkan daerah sini dibuatkan jembatan penghubung, Rengel-Kanor. Akses masyarakat juga akan semakin lebih mudah," kata Rozikin, warga Rengel saat ditemui blokTuban.com di sekitaran bengawan di desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel.

Pandangan masyarakat terkait hal tersebut, memang dirasa akan banyak mempermudah akses segala aktifitas antara kedua daerah yang terpisah dengan Bengawan Solo itu.

Mulai dari segi pendidikan, mengingat banyak anak di dua daerah tersebut mengenyam bangku pendidikan formal maupun non-formal di Rengel ataupun Kanor-Bojonegoro. Meningkatkan dan memperlancar ekonomi daerah, serta akses transportasi yang kian mudah.

Tekait hal tersebut, data yang dihimpun blokTuban.com dari berbagai sumber, Pemkab Tuban dan Pemkab Bojonegoro belum dapat memastikan kapan jadwal pengerjaan proyek tersebut dilakukan.

Hingga kini Pemkab Tuban dan Pemkab Bojonegoro, yang juga melibatkan Pemprov Jawa Timur baru berunding tentang perencanaan dan anggaran dan yang dibutuhkan. [feb/ito].