Tekan Peredaran Narkoba, Bupati Ingin Tuban Segera Miliki BNNK

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda, mengungkap keinginannya agar Kabupaten yang dipimpinnya segera memiliki Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Keinginan Bupati berlatar belakang kiai tersebut tak lain adalah untuk menekan peredaran Narkoba di kabupaten setempat. Terlebih sekarang banyak anak muda yang salah pergaulan, hingga harus mengkonsumsi barang haram tersebut.

Huda sapaan akrab Bupati, menyampaikan keinginannya itu kepada BNN Provinsi saat mengadakan sosialisasi di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Kamis (23/11/2017)

"Saya berharap BNN Provinsi ini bisa meyakinkan BNN Pusat untuk segera membentuk BNNK," pinta Huda kepada perwakilan BNN Provinsi.

Menurut dia, pada era generasi sekarang begitu banyak sekali kejahatan terstruktur yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, untuk menghancurkan moral generasi penerus bangsa.

Caranya dengan Narkoba, sehingga bisa dipastikan generasi masa depan jika tidak dibentengi ilmu agama, pendidikan etika dan moral maka akan rusak.

"Kita butuh BNNK, saya minta betul BNN Provinsi membantu pendirian BNNK Tuban," tegas Bupati kelahiran Montong itu.

Huda juga menyebut, saat ini sekitar 200 juta penduduk dunia sudah merupakan pengguna narkoba. Dari data itu, 2,2 persennya atau 4,5 juta merupakan warga Indonesia. Jika angka prevelensi 2,2 persen, maka di Kabupaten Tuban diperkenalkan 27 ribu yang mengkonsumsi Narkoba.

"Itu perkiraan rata-rata, 27 ribu dari total penduduk Kabupaten Tuban sebanyak 1,3 juta," pungkasnya.[nok/col]