Waspada, Usai Hujan Air Menggenangi Jalanan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar daerah kecamatan di Kebupaten Tuban selatan, mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam air.

Sekitar pukul 16.00 sore tadi beberapa kecamatan seperti Kecamatan Singgahan, Kecamatan Parengan, Kecamatan Soko, Kecamatan Rengel, dan sekitarnya terguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras.

"Tadi mulai dari Rengel sudah hujan lebat. Mendungnya putih, sepertinya hujan merata ini," ungkap Bayu, salah satu pengguna jalan kepada blokTuban.com, Kamis (16/11/2017).

Lanjut bayu, hujan lebat disertai mendung putih tersebut dirasa sangat mengganggu penglihatan ke arah jalan. "Salah-salah bisa jatuh nanti kalau nggak hati-hati. Mesti pelan dan santai saja saat hujan begini," imbuhnya lagi.

Dari hujan yang hingga kini masih belum juga mereda, air hujan menggenang di beberapa titik jalan seperti di ruas jalan pertigaan Ponco, Kecamatan Parengan, pertigaan besar Jalan Raya Soko yang tingginya lebih dari 10 centimeter, dan jalan utama Parengan-Singgahan yang airnya mengalir dari atas tanjakan jalan.

Hal tersebut terjadi karena saluran air tidak mengalir lancar, gorong-gorong mampet, dan tidak adanya jalur air yang dibuat pada sisi kanan-kiri jalan tanjakan. [feb/col]