1.537 Kartu Tani  Disalurkan ke Desa Ngandong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usai menyalurkan Kartu Tani di Kecamatan Bangilan dan Merakurak Kabupaten Tuban, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tuban kembali menyalurkan Kartu Tani di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Penyaluran Kartu Tani untuk yang ketiga kalinya ini, BNI menyaluran sebanyak 1.537 Kartu Tani kepada sebanyak 9 Kelompok Tani (Poktan) di Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan yang dilakukan selama 3 hari di balai desa setempat.

"Selama tiga hari penyaluran Kartu Tani di Desa Ngandong ini, kami salurkan sebanyak 1.537 Kartu Tani kepada 9 Kelompok Tani di Desa Ngandong," tutur Bagian Pemasaran BNI Cabang Tuban, Dhanang, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, kesembilan Poktan tersebut yaitu Kelompok Tani, Ngandong Jaya 1, Ngandong Jaya 2, Ngandong Jaya 3, Ngandong Jaya 4, Ngandong Jaya 5, Ngandong Jaya 6, Ngandong Jaya 7, Sumber Makmur dan Karya Usaha.

Ia menambahkan, sebelum disalurkan kepada masing-masing Poktan, Kartu tani ini telah di sosialisasikan. Karena selain dimanfaatkan untuk mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi, nantinya Kartu Tani juga bisa dimanfaatkan untuk menabung dan mendapatkan modal dari KUR.

"Dengan Kartu Tani diharapkan petani bisa mendapatkan jatah pupuk bersubsidi sesuai dengan RDKK," pungkasnya.[hud/ito]