Pos Masuk Tuban Dijaga Ketat, Hindari Penyusupan Bonek

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Petugas kepolisian polres Tuban terus melakukan langkah antisipatif untuk menghalau Bonek masuk wilayah Tuban, untuk menyaksikan laga antara Persatu Tuban melawan Persebaya, Senin besok.

Bahkan beberapa titik-titik tertentu yang merupakan akses masuk kota Tuban bagi Bonek telah dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Kasubag Dalops Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugeng Karyadi mengatakan, ada beberapa titik yang dijaga ketat petugas kepolisian untuk memastikan tidak ada Bonek yang datang untuk menonton laga Persatu melawan Persebaya.

Beberapa  titik masuk Tuban yang dijaga ketat adalah perbatasan Widang-Babat, perbatasan Palang-Lamongan, Manunggal Utara, dan dari arah selatan juga akan disiagakan.

"Kita jaga ketat pos-pos masuk Tuban dengan tujuan laga bersih dari Suporter Bonek," ujar Sugeng kepada wartawan, Minggu (27/8/2017).

Langkah yang diambil kepolisian Polres Tuban itu adalah upaya untuk menghindari kemungkinan terjadinya konflik apabila laga dihadiri pendukung kedua tim. 

Sebab, pihak kepolisian menilai kapasitas Stadion Lokajaya untuk menampung suporter sangat minim.

Apabila pertandingan dipaksakan dengan dihadiri kedua penonton, maka yang dikawatirkan stadion bisa jebol atau ambruk jika banyak suporter yang masuk, terlebih jika ada yang memanjat dinding.

"Kita pantau ekstra aktif di pos-pos masuk Tuban, jangan sampai ada Bonek yang masuk menonton laga," pungkasnya. [nok/col].

Foto: fourFourTwo